Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Siap Amankan Pemilu 2014


Selasa, 18 Februari 2014

Polres Pasaman Siap Amankan Pemilu 2014 -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat siap mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2014.
"Kita sudah melaksanakan berbagi macam persiapan pelatihan bagi personil yang akan mengamankan pemilu," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat saat mengadakan rapat koordinasi pengamanan pemilu bersama Kejaksaan Negeri dan KPU di Pasaman Barat, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya akan menurunkan sekitar 280 personil atau 2/3 kekuatan untuk pengamanan pemilu serta ditambah dengan personil bantuan dari Polda Sumbar.

"Personil seluruh Polsek juga ikut mengawal semua tahapan pemilu yang berlangsung. Direncanakan pada 5 Maret nanti akan diadakan simulasi pengamanan pemilu," katanya

Ia mengharapkan kepada semua pihak yang berkepentingan agar bersama-sama menjaga keamanan untuk suksesnya Pemilu 2014.

Ia menjelaskan pihaknya juga telah memetakan daerah rawan konflik yang akan mamicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban saat pemilu berlangsung.

"Potensi gangguang keamanan di Pasaman Barat adalah di daerah perkebunan yang sering muncul kepermukaan yang memicu terjadinya tindakan anarkis. Selan itu juga banyak faktor yang bisa memunculkan konflik," ujarnya.

Ia mengharapkan agar semua pihak agar terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam rangka meminimalisir terjadinya konflik. Hal itu bertujuan agar bisa mendeteksi dini dan mengatasi persoalan di lapangan.

"Pola pengamanan yang kita rencanakan adalah dua orang polisi, 10 orang Linmas untuk mengamankan lima TPS. Semua peralatan yang ada di Polres akan kita gunakan untuk pengamanan," katanya.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Yulianto sangat mengapresiasi persiapan pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat.

"Kita juga berharap kepada Panwaslu agar bisa meningkatkan pengawasan pemasangan alat peraga karena bisa memicu terjadinya konflik antar pendukung,"harapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, Idianto menekankan kepada penyelenggara pemilu agar bersifat netral dan tidak tembang pilih untuk menghindari konflik antara calag atau partai.

"Kita juga siap bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait persoalan hukum seputar pelaksanaan pemilu," katanya.

Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi juga mengatakan pihaknya akan melaksanakan rangkaian pemilu sesuai aturan yang ada.

"Berbagai macam tahapan telah kita laksanakan dan kita mengharapkan dukungan semua pihak sehingga bisa menciptakan pemilu yang berkualitas, lancar dan aman," ujarnya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu, Elfi Sukaisih menambahkan pihaknya sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama mengawasi semua rangkaian pemilu yang sedang berlangsung.

"Jika ditemukan ada pelanggaran segera laporkan ke Panwaslu dan kita akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga diadakan penandatangan kesepakatan bersama untuk pelaksanaan pemilu antara Polres Pasaman Barat, Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, KPU dan Panwaslu. (*/alt/jno)

Berita Pasaman -  ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update