Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Unjuk Rasa di Mapolres Pasaman Barat Ricuh, Tuntut Keadilan Ketua HMI Terluka


Jumat, 28 Februari 2014

Unjuk Rasa di Mapolres Pasaman Barat Ricuh, Tuntut Keadilan Ketua HMI Terluka -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasbar ke Mapolres Pasbar, kemarin (27/2) berakhir ricuh. Ketua HMI Pasbar Indra Oloan ter­luka sehingga harus dirawat di RS Ibnu Sina Simpangempat. Beberapa mahasiswa sempat diamankan, namun dilepas kembali.

Kejadian berawal ketika para aktivis ini mendatangi Mapolres Pasbar sekitar pukul 11.15. Mereka menuntut agar polisi mengedepankan kea­dilan bagi masyarakat dan tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum.

Mahasiswa ini membawa spanduk, dan kertas karton bertuliskan yel-yel, serta ben­dera organisiasi HMI. Seti­ba­nya di Mapolres, para ma­ha­siswa menggelar orasi be­berapa menit. Seiring dengan itu, antara petugas yang be­rada di halaman kantor Ma­polres dengan mahasiswa adu mulut.

Diduga karena ada per­kataan mahasiswa yang me­nyinggung, kemudian polisi emosi dan mengamankan ma­­ha­siswa , ter­ma­suk Ketua HMI Pasbar, Indra Oloan. Ma­ha­siswa yang dia­mankan itu dibawa ke dalam ruangan di Mapolres Pasbar.

Menurut pengakuan In­dra, akibat perlakuan petugas, dia cedera di bagian kepala dan bagian dada. Akibat luka yang dideritanya, dia terpaksa di bawa ke rumah sakit Ibnu Sina Simpangempat.

Sebelumnya, Abdul Hamid yang juga koordinator aksi juga ikut diamankan sebentar untuk dimintai keterangan, lalu kem­bali disuruh pulang.

Koordinator Aksi Abdul Ha­mid menyampaikan, mereka datang ke Mapolres Pasbar un­tuk menyampaikan aspirasi terkait penegakan hukum bagi masyarakat. Tapi, belum selesai unjuk rasa, sudah terjadi ben­trok. “Kita sebenarnya hanya menyampaikan aspirasi ten­tang penegakan hukum, tapi terjadi salah paham,” kata Ab­dul Hamid, warga Sim­pang­ga­dang ini.

Berdasarkan selebaran yang di­bawa mahasiswa, ada tiga tuntutan yang disam­pai­kan. Yaitu, menuntut Mapolres Pasbar membersihkan institusi Polres Pasbar dari oknum yang memiliki kepentingan dengan orang yang memiliki uang. Lalu, meminta Polres Pasbar me­ne­gak­kan hukum dengan me­nge­depankan keadilan bagi ma­sya­rakat. Dan terakhir, agar segera mengganti Kasat Reskrim Pas­bar, karena diduga lebih ber­pihak pada pihak yang me­miliki uang banyak.

“Ke depan, kita berharap agar peristiwa ini tidak terjadi lagi dengan pihak kepolisian sebagai pengayom ma­syarakat,” ujar Abdul Hamid.
Kapolres Pasbar AKBP So­fyan Hidayat ketika dikon­firmasi Padang Ekspres melalui selulernya menyampaikan, ke­tika kejadian itu, dia sedang berada di Padang. Namun, dia mengaku mengetahui kejadian itu.

Namun, dia meminta agar informasi selengkapnya di­min­ta ke Wakapolres Pasbar. “Saya lagi di Padang, untuk kon­fir­masi langsung saja ke Waka­polres,” sebut Sofyan yang juga mantan Kapolres Padang­pan­jang ini.

Wakapolres Pasbar, Kompol Erlis ketika dihubungi belum mau berkomentar banyak ter­kait hal ini. “Kita masih me­ngum­pulkan fakta di lapangan. Nanti kita jelaskan apabila du­duk permasalahannya sudah jelas,” ujarnya.

Pantauan Padang Ekspres, sekitar pukul 18.00, korban pemukulan yakni Ketua HMI Pasbar, Indra Oloan masih di RS Ibnu Sina Simpangempat men­jalani perawatan. Sejumlah mahasiswa dan keluarga terli­hat masih sibuk menjenguknya. Sebelumnya, Indra Oloan sem­pat dibawa ke IGD ruangan traumatik dengan nomor bed 123363. Dan terakhir sudah dibawa ke ruang inap di rumah sakit setempat. (roy)


Berita Pasaman Barat - padek 

Postkan Komentar:

Latest Update