Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

560.286 Warga Padang Sumbar Memilih Wali Kota Hari Ini


Rabu, 05 Maret 2014

560.286 Warga Padang Sumbar Memilih Wali Kota Hari Ini -
duakotopas.com (Padang) – Sebanyak 560.286 warga Padang akan menggunakan hak pilihnya pada hari ini guna memilih calon wali kota dan wakil wakil wali kota Padang 2014-2019.
Koordinator Divisi Teknis KPU Padang M Sjahbana Sjams di Padang, Rabu mengatakan pemungutan suara di TPS akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Pemungutan suara tersebut akan berlangsung di 1.532 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 104 kelurahan guna memilih dua pasang kandidat yang lolos pada pilkada putaran II.

Ia menyebutkan dua kandidat yang akan dipilih tersebut yaitu pasangan Mahyeldi-Emzalmi yang diusung PKS dan PPP, serta pasangan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan.

Kepada warga ia mengimbau agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS yang telah ditetapkan.

"Apalagi pada hari ini bagi kalangan pegawai negeri telah diliburkan untuk memudahkan proses pencoblosan," kata dia.

Bagi warga yang belum memiliki pilihan, katanya, silahkan datang ke TPS karena telah dipasang foto dua pasang kandidat tersebut.

Sementara, bagi warga yang tidak mendapat undangan memilih, namun memiliki KTP Padang tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

Hal itu mengacu pada Putusan Mahkamah Konstitusi nomo 85/PUU-X/2012 dimana pemilih yang tidak masuk DPT, namun merupakan warga Padang dapat memberikan suara dengan menunjukan KTP dan kartu keluarga yang masih berlaku.

Ia mengatakan, penggunaan hak pilih tersebut hanya dapat dilakukan di tempat pemungutan suara yang ada di RT dan RW setempat sesuai dengan nama dan alamat yang tertera pada KTP.

Namun, sebelum memberikan suara, yang bersangkutan sebaiknya mendaftarkan kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Kemudian, pemberian suara hanya dapat dilakukan dalam waktu satu jam sebelum TPS ditutup yaitu mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sementara, Ketua Tim Sukses Mahyeldi-Emzalmi, Muharlion mengatakan pihaknya menurunkan 4.596 relawan di tempat pemungutan suara (TPS) menghadapi pelaksanaan pilkada Padang putaran II.

4.596 relawan tersebut disebar di 1.532 TPS yang ada di Kota Padang untuk mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan aman dan mengantisipasi kecurangan.

Selain menyiapkan relawan, tim juga menurunkan 1.532 saksi atau satu orang per TPS yang bertugas mengawal proses pemungutan hingga proses penghitungan suara.

Tidak hanya itu, setiap lima TPS juga disiapkan satu orang koordinator saksi yang bertugas mengkoordinir saksi dan menyiapkan semua kebutuhan saksi di TPS, kata dia.

Sementara juru bicara pasangan Desri Ayunda- James Helywar, Indra Sakti Nauli menyebutkan pihaknya menurunkan 1.532 saksi di TPS pada pilkada putaran II ini.

"Selain itu juga diturunkan relawan untuk memantau jalannya pilkada agar berjalan dengan baik," kata dia.

Saksi juga dibekali surat tugas, seragam, alat tulis dan kamera agar maksimal dalam melaksanakan tugas, terangnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menetapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) wali kota dan wakil wali kota Padang, berlangsung dua putaran karena tidak satu pasang kandidat pun yang meraih suara diatas 30 persen pada putaran pertama yang digelar 30 Oktober 2013.

Kandidat yang berhak maju pada putaran kedua adalah pasangan Mahyeldi-Emzalmi yang diusung PKS dan PPP memperoleh 92.218 suara atau 29,46 persen dan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan dengan perolehan suara 59.845 atau 19,11 persen.

Mahyeldi merupakan wakil wali kota Padang 2008-2014 yang kemudian memilih berpasangan dengan Emzalmi yang terakhir menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang.

Sementara, Desri Ayunda adalah profesional yang berkiprah di PT Semen Padang dimana terakhir ia menjabat sebagai Direktur PT Igasar. Kemudian, wakilnya James Helyward merupakan akademisi di Universitas Andalas dimana sebelumnya juga sempat menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sumbar. (wan)

Berita Padang - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update