Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Pasbar Baharuddin R : Transparansi Penting Untuk Pegawai Honorer dan Kontrak Tentang ASN


Selasa, 04 Maret 2014

Bupati Pasbar Baharuddin R : Transparansi Penting Untuk Pegawai Honorer dan Kontrak Tentang ASN -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – ketertutupan informasi sudah berlalu Hal itu seiring dengan adanya gerakan reformasi di berbagai bidang termasuk dalam masalah keterbukaan informasi itu sendiri. Baik tingkat pusat maupun di daerah, sudah saatnya membuka diri untuk dapat mempublikasikan informasi terkait perumusan kebijakan, program dan kegiatan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

Inilah yang dibutuhkan karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tentang transparansi persoalan Undang Undang ASN dan juga persoalan kategori II demikian disampaikan Bupati Pasbar H. Baharuddin R pada acara pembekalan dan pembinaan Pegawai Honor Daerah dan Pegawai Kontrak di Gedung Balerong Serba Guna Pemkab Pasbar Senin (03/03).

Sosialisasi yang dihadiri Sekretaris Daerah H. Yasri Uripsyah Kepala Badan Kepegawaian Daerah H. Nofdinal Yefri Kepala Bagian Humas Pahrein, SKPD Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan staf yang menangani kegiatan, juga di hadiri 1835 Tenaga Kontrak dan Honor Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat H. Baharuddin R, mengimbau kepada semua Kepala SKPD dan staf pengelola personil Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat untuk mencermati dengan baik Undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, tidak menimbulkan permasalahan yang dapat merugikan PNS itu sendiri.

Dijelaskan Bupati berharap seluruh tenaga honerer dan tenaga kontrak diperhatikan kesejahteraanya baik itu gaji yang hanya Rp. 600 ribu minimal disetarakan dengan UMR dan tidak hanya itu seluruh tenaga kontrak dan honorer hendaknya bisa dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) sebagaimana yang telah diatur Undang – Undang No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara saya akan memperjuangkan ini saya tidak ingin cucu, kemanakan dan putra – putri pasbar tidak diperhatikan kesejahteraannya.’ujar Bupati.

Selain itu Bupati intruksikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat untuk membuat semacam nomor induk atau Nomor Pegawai Kontrak (NPK) agar semuanya pegawai honorer dan kontrak terdaftar sehingga dapat dipertanggung jawabkan selain itu juga dapat menertipkan pegawai kontrak yang keluar masuk seenaknya untuk menjadi pegawai di lingkup Pemerintah Pasaman Barat.

Sementara itu Sekretaris Daerah mengatakan Para honorer kategori dua (K2) yang dinyatakan lulus seleksi CPNS belum bisa bernafas lega. Posisi mereka belum aman, dikarenakan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat kembali melakukan verifikasi terhadap keabsahan data yang digunakan, jika (ditemukan) persyaratan tidak terpenuhi, jelas mereka tidak bisa lulus.

Namun daripada itu Sekda pun menyampaikan, tenaga honorer yang belum lulus, masih terbuka peluang menjadi PNS. Pasalnya, direncanakan beberapa bulan lagi formasi penerimaan CPNS di buka kembali melalui jalur umum. seleksi penerimaan CPNS selanjutnya ini kita akan prioritaskan tenaga kontrak dan tenaga honorer yang ada sekarang untuk jadi CPNS.’ungkap Sekda mengakhiri (Y215)


Berita Pasaman Barat - pasamanbarat.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update