Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Penuhi Kebutuhan Listrik, PLN Rayon Lubuksikaping Pasaman Terkendala Gardu Induk


Kamis, 06 Maret 2014

Penuhi Kebutuhan Listrik, PLN Rayon Lubuksikaping Pasaman Terkendala Gardu Induk -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Lubuksikaping terus berupaya memenuhi pasokan listrik kepada 36.000 lebih pelanggan PLN diseluruh kabupaten Pasaman.

Demikian dikatakan oleh kepala Rayon Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Lubuksikaping, Joko susilo, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu (5/3/2014), terkait kerap terjadinya pemadaman listrik pada sejumlah wilayah di Kabupaten Pasaman.

"Pasokan listrik yang ada di kabupaten pasaman disuplay dari dua daerah, pertama dari area Bukittinggi dengan jarak Kilometer Sirkuit 70 KMS, melewati kawasan hutan Palupuh dan kawasan hutan yang ada di Pasaman, sedangkan pensuplay pasokan listrik kedua untuk PLN Rayon Lubuksikaping dari Simpang Empat (Pasaman Barat) dengan jarak kilo meter sirkuit 65 KMS, melewati kawasan hutan didaerah Tonang", ungkapnya.

Dijelaskan lebih rinci, bahwa suplay pasokan listrik yang diambil dari kota Bukittinggi, digunakan untuk kecamatan Simpati, Bonjol dan Lubuksikaping, sedangkan pasokan listrik yang disuplay dari Simpang Empat, Pasaman Barat, digunakan untuk kecamatan Panti, Padang Gelugur dan kecamatan Rao sekitarnya.

"Perlu diketahui, PLN Rayon Lubuksikaping sudah seharusnya sudah memiliki Gardu Induk (GI), untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Pasaman, kebutuhan akan listrik saat ini mencapai 8 Megawatt sedangkan yang ada hanya 7,5 Megawatt, Seharusnya PLN menyediakan pasokan paling tidak 9 Megawatt. hal ini harus menjadi perhatian bagi kita bersama termasuk Pemerintah Daerah dan masyarakat,"Katanya.

Diakui, pihaknya sangat memaklumi kekecewaan masyarakat yang merasa dirugikan dengan padamnya listrik, "tak jarang pula kami mendengar dan menerima berbagai komentar-komentar pedas bahkan menjurus kepada hujatan-hujatan atas kondisi yang sebenarnya sama sekali tidaklah kami inginkan. Tapi, perlu diketahui oleh masyarakat dan pelanggan PLN diseluruh kabupaten pasaman, bahwa PLN Rayon Lubuksikaping terus bekerja keras untuk terus memberikan pelayanan dan ingin terus listrik terus menyala, namun, dibalik keinginan itu, seharusnya masyarakat dan pelangan PLN harus cerdas dan memahami pasokan energi listrik yang ada didaerah ini”, jelasnya.

Sebenarnya, terang Joko, pemadaman listrik terjadi disebabkan adanya gangguan listrik, “Kami juga konsumen listrik dan tentu juga menginginkan listrik terus menyala, akan tetapi ada hal-hal yang harus diketahui secara bersama ketika terjadi pemadaman listrik.

"Kabupaten Pasaman berada dikawasan hutan yang disuplay dari Bukittinggi dan Simpang Empat, pensuplay energi listrik tersebut berada dikawasan yang rawan akan terjadinya gangguan, seperti, batang kayu tumbang, longsor dan hal-hal lainnya yang dapat menyebabkan matinya lampu," ujarnya.

Terkait peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap energi listrik, pihaknya mengaku saat ini PLN Rayon Lubuksikaping terus bekerjasama dengan Pemkab Pasaman, dengan memberikan secara gratis pemasangan listrik kepada sebanyak 200 Pelanggan yang dianggarkan dari APBN 2014 serta Program Keluarga miskin yang di input oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Pasaman.[] JE.Dt. Sutan
 
Berita Pasaman - suluah.com

Postkan Komentar:

1 Komentar untuk "Penuhi Kebutuhan Listrik, PLN Rayon Lubuksikaping Pasaman Terkendala Gardu Induk"

KPU PASBAR mengatakan...

kami dari masyarakat simpang dingin,,jorong airdingin,,,,,,masih banyak rumah masyarakat yang belum dialiri listrik misalnya Kampung dolok untuk itu kami snagat mengharapkan bantuan dari Bupati Kabupaten Pasaman Barat dan PLN trimaksih.


Latest Update