Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Sektor Pertanian Kabupaten Pasaman Lebih Menjanjikan Dari Pada Jadi PNS


Selasa, 18 Maret 2014

Sektor Pertanian Kabupaten Pasaman Lebih Menjanjikan Dari Pada Jadi PNS -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Bupati Pasaman Benny Utama menegaskan sektor pertanian lebih menjanjikan dari pada jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pernyataan tersebut didukung dengan per­ban­dingan pendapatan dari 1 hektare kebun karet masya­rakat mampu menghasilkan Rp7 juta perbulan. Peng­hasilan ini lebih besar dari PNS golongan IV.a yang Rp5 juta perbulan.

“Sudah saatnya para orang tua merobah pola fikir, bahwa dengan men­yekolah­kan anak, tidak harus menjadi pegawai, karena masih banyak sektor lain yang lebih menjanjikan untuk kehidupan si anak di masa depannya,” kata Benny Utama.

Jangan ada lagi stigma yang menyebutkan ‘percuma saja sekolah tinggi, tidak akan menjadi pegawai. Akan tetapi, bagi Benny Utama, dengan berpendidikan maka kebun karet bisa lebih menjanjikan dari pada jadi pegawai.

“Jadilah petani hebat yang berpendidikan, yang mampu mendongkrak hasil tani dengan teknologi. Itulah pentingnya sebuah pen­didikan,” terang Benny Utama yang memotivasi warganya pada acara pelan­tikan Wali Nagari Languang Kecamatan Rao Utara, Senin (17/3) di halaman Madrasyah Sanawiyah Languang.

Menurut Bupati, pen­didikan merupakan sektor yang harus diprioritaskan. Karena di saat pemerintah ingin mensejahterakan masyarakat, maka pen­didikan menjadi faktor yang paling menentukan. Karena kebodohan itu sangat dekat dengan kemiskinan dan kemiskinan akan men­dekatkan seseorang  dengan kekufuran.

“Tidak ada tawar me­nawar, anak-anak Pasaman harus menerima pendidikan yang layak. 10 tahun men­datang tidak ada lagi anak-anak Pasaman yang tidak bersekolah sampai tingkat SLTA,”  sebutnya.

Setelah meluncurkan program bimbingan belajar gratis bagi seluruh siswa kelas tiga SMP dan SMA, negeri maupun swasta serta sekolah di bawah lingkup Kementerian Agama sejak awal 2013, di tahun 2014 Pemkab Pasaman melan­jut­kan dengan program pendidikan gratis 12 tahun hingga tamat SMA sederajat.

“Guna mendukung pro­gram pendidikan gratis 12 tahun, kita di Pasaman sudah membangun gedung SMA baru di seluruh keca­matan. Terakhir kita selesai­kan pembangunan SMA Keca­matan Mapat Tunggul Selatan dan diharapkan pertengahan tahun ini selesai dikerjakan, namun PBM-nya sudah dimulai dari sejak awal tahun 2014,” papar Benny.

Benny berharap, dengan jalur pendidikan bisa tercipta manusia-manusia Pasaman yang berkualitas. Jika jadi petani, akan menjadi petani terdidik. Jika pedagang, menjadi pedagang terdidik serta bidang usaha lainnya yang dilakoni oleh manusia yang memiliki ilmu penge­tahuan di bidangnya.

Acara pelantikan Wali Nagari Languang Ilyas Ismail Dt. Rajo Bingkaro pun cukup ramai. Selain dihadiri ribuan masyarakat, para caleg pun banyak yang hadir, baik Caleg DPRD Kabupaten, Propinsi maupun DPR Pusat dan caleg DPD RI serta para ninik mamak yang tergabung dalam Basa XV Panti- Rao. (h/col)


Berita Pasaman - harianhaluan

Postkan Komentar:

Latest Update