Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Tidak Pernah Masuk Kuliah 10 Semester, Indra Oloan Di DO


Selasa, 04 Maret 2014

Tidak Pernah Masuk Kuliah 10 Semester, Indra Oloan Di DO -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Indra Oloan, yang mengaku sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam (STAI-YAPTIP) Pasaman Barat, sudah melakukan pembohongan. Berdasar Surat Keputusan (SK) Ketua STAI-YAPTIP Nomor: PTAIS.6/KPW.VI/PP/1514/2013, Indra Olaan sudah diberhentikan di perguruan tinggi tersebut. Ia tidak lagi terdaftar sebagai mahasiswa STAI YAPTIP sejak 9 November 2013.

Pihak STAI-YAPTIP telah melakukan pemberhentian (drop out/DO) empat orang sebagai mahasiswa STAI YAPTIP. Dalam surat keputusan itu, Indra Oloan NIM S1.05.157, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), salah seorang yang di-DO.

Ketua STAI-YAPTIP Pasaman Barat, Chadijah Ismail, membenarkan, jika Indra Oloan sudah di-DO dari STAI-YAPTIP Pasbar sejak November 2013. “Kalau sekarang ia masih mengaku mahasiswa YAPTIP dan membawa-bawa nama YAPTIP dalam tindak tanduk sehari-harinya, ia sudah melakukan pembohongan besar, kita sudah keluarkan dia, karena dinilai tidak layak lagi sebagai mahasiswa STAI-YAPTIP,” tegasnya.

Disebutkan Chadijah, penyebab dikeluarkan Indra dari STAI-YAPTIP, karena berdasar evaluasi hasil studi mahasiswa terdapat mahasiswa yang tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan studi dan harus diberhentikan sebagai mahasiswa. ”Ada empat orang yang di-DO,” lanjutnya.

Menurutnya, pertimbangan DO untuk Indra Oloan karena selama kuliah di STAI-YAPTIP yang bersangkutan tidak pernah masuk kuliah sudah 10 semester lamanya (lima tahun). Sementara Indra Oloan terdaftar sebagai mahasiswa STAI-YAPTIP sudah 12 semester.

Hanya dua semester Indra masuk kuliah dan mendapat nilai. Disamping itu, Indra Oloan juga tidak pernah melaksanakan tugas sebagai mahasiswa STAI-YAPTIP. Begitu juga dengan kewajibannya kepada kampus. ”Bisa dilihat dari absennya, 10 semester tidak pernah masuk kuliah, tidak pernah daftar ulang dan tidak pernah membayar uang kuliah, hanya menompang nama saja sebagai mahasiswa STAI-YAPTIP,” sebut Chadijah.

Lebih lanjut dikatakannya, Indra Oloan juga telah merusak nama baik kampus. Dengan mengatasnamakan STAI-YAPTIP Pasbar, Indra Oloan membuat aksi menghujat ke sejumlah pihak. Padahal aksi yang dilakukan itu, tidak pernah dilaporkan kepada pihak kampus.

Apa yang diungkapkan Chadijah terkait aksi demontrasi Indra Oloan, Kamis (27/2). Aksi mahasiswa tersebut sempat ricuh dan membuat Indra Oloan terluka, dan berujung ke rumah sakit. “Mereka demo dengan memakai almamater STAI-YAPTIP tidak pernah memberitahu atau minta izin kepada pihak kampus, sehingga akibatnya nama kampus ternoda,” katanya.

Sebagai kampus yang berazaskan Islam, Chadijah menyebutkan tidak ingin dikotori oleh seorang mahasiswa yang tidak bisa menjaga nama baik kampus. “Dia mengatasnamakan STAI-YAPTI pergi demo, sementara pihak kampus tidak diberitahu. Dan ia juga tidak pernah masuk kuliah, tidak registrasi ulang dan sudah bertahun-tahun lamanya,” sebut ketua yayasan ini.

Kata Chadijah, pihak yayasan berharap kampus tersebut betul-betul sebagai lembaga pendidikan, yang mencetak manusia yang ber SDM dan berbudi pekerti, sesuai pula dengan keberadaan kampus yang berazaskan Islam. Sementara itu, Indra Oloan yang dihubungi  melalui telepon selulernya dengan nomor 082390653xxx, tidak aktif. (end)


Berita pasaman Barat- posmetropadang

Postkan Komentar:

Latest Update