Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Tidak Semua Malaikat, Juga Tidak Semua Iblis


Senin, 03 Maret 2014

Tidak Semua Malaikat, Juga Tidak Semua Iblis -
duakotopas.com (Rushans Novaly) –Bayangkan dunia ini bila hanya berisi malaikat yang super patuh, keadaan dunia yang fana ini pastilah sudah teratur, tertib dan sesuai kaidah dan norma hukum yang ada. Tak akan di temui lagi kebencian, perpecahan , pembantaian apalagi tindakan durjana antara pihak yang satu ke pihak yang lain. Saking teraturnya hidup yang pasti tak ada  lagi  tantangan yang menantang. Semuanya berjalan sesuai aturan yang digariskan Tuhan. Setuju ? Anda pasti setuju dengan pendapat saya ini.

Kembali kita bayangkan bila dunia ini berisi iblis laknat semuanya. Apa yang terjadi tentu kekacauan yang melanda. Pembunuhan, penipuan , perselingkuhan, korupsi, penistaan hingga semua kegilaan yang tak terbayang sebelumnya pasti terjadi di muka bumi ini. Bumi terasa sesak dan tak nyaman untuk ditinggali.

Setiap langkah kita akan menemui kejahatan , kengerian dan intimidasi yang tak pernah berakhir. Kita bisa saja jadi korban dan bisa juga  jadi pelaku kejahatan. Itu saja pilihan kita. Sebagai Iblis tentu kita akan menghancurkan dan merusak apa saja yang kita anggap baik. Apa yang ada dipikiran dan hati kita adalah bagaimana membuat dunia ini menjadi rusak dan menakutkan.

Kita hanya berpikir bagaimana menikmati dan mengambil keuntungan dari kerusakan yang terjadi.

Tapi bayangan kita tentang wajah dunia ini jauh lebih menarik. Isi dunia ini berisi malaikat dan iblis yang saling bertempur. Namun posisi malaikat dan iblis terkadang bertukar peran. Sekarang malaikat besok berubah menjadi Iblis. Atau sebaliknya hari ini Iblis besok ia bisa berubah menjadi Malaikat. tak ada aturan baku mengenai hal ini.

Perpindahan peran ini menunjukan kualitas iblis dan Malaikat di dunia masih belum solid. Dunia jadi berdinamika sangat cepat, perubahan pandangan, ideologi dan gaya hidup menjadi begitu nyata. Karena ini adalah dunia maka iblis dan malaikat menjadi komponen yang mewarnai jalannya kehidupan.

Dominasi
Kini tinggal siapa menguasai siapa . siapa mewarnai siapa. siapa mendominasi siapa. siapa itu adalah siapapun yang menjadi bagian dari dunia ini. warna siapa itu beragam. Tinggal siapa yang mampu menjadi apa. Iblis atau malaikat.

Itu adalah pilhan nyata. Bolehkah kita memilih bukan malaikat namun juga bukan pula iblis. Ini adalah mahluk bukan bukan. Mahluk dunia yang tak mampu menjadi malaikat yang super patuh namun juga tak ingin menjadi iblis yang dilaknat.

Manusia setengah malaikat dan setengah iblis ?  Rasanya model seperti ini nyata adanya.


Opini

Postkan Komentar:

Latest Update