Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Demi Sukseskan Pemilu, Mendagri Larang Ada pemilihan Walinagari dan Kades


Jumat, 04 April 2014

Demi Sukseskan Pemilu, Mendagri Larang Ada pemilihan Walinagari dan Kades -
duakotopas.com (Padang) – Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi menginstruksikan agar selama tahun 2014 pemilihan kepala desa dan wali nagari (pilwanag dan pilkades) ditiadakan. Ini dilakukan untuk menyukseskan pemilu DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Hal itu disampaikan mendagri lewat surat edarannya nomor 140/7635/PMD. Dengan demikian, pilwanag dan pilkades baru bisa digelar Januari 2015.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sumbar Syafrizal menjelaskan, di Sumbar ada 145 wali nagari yang menjadi caleg, sedangkan yang habis masa jabatan 90 orang.

Dengan demikian, nagari yang harus melakukan pemilihan 235 orang. Sebanyak 222 nagari sudah melakukan pemilihan, dan 206 di antaranya telah dilantik. Namun, yang belum dilantik berjumlah 16 orang.

"Dengan demikian yang tidak bisa melakukan pemilihan wali nagari ada 5 nagari. Sesuai arahan mendagri, untuk pelantikan tak masalah dilakukan di tahun ini. Larangan hanya untuk melakukan pilwanag dan pilkades," jelasnya.

Mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini mengatakan, ada lima nagari/ desa yang belum melakukan pemilihan dan harus menunda pemilihan hingga 2015 mendatang, yaitu Biaro Gadang, Kubang Putih, Sigantua, Abaisiat dan Kototanah. Ada dua nagari di Agam dan tiga nagari di Dharmasraya.

Setahun ini, wali nagari/kepala desa yang habis masa jabatannya tahun 2014, diterbitkan keputusan bupati/ wali kota tentang pemberhentian yang bersangkutan dan mengangkat pejabat (Pj) wali nagari/kepala desa dari PNS kecamatan atau tokoh masyarakat/desa setempat. Syaratnya, wali nagari yang telah diberhentikan tidak dapat diangkat sebagai penjabat wali nagari/ kepala desa.

"Pejabat wali nagari/kepala desa mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan sehari-hari sampai terpilihnya wali nagari/kepala desa defenitif hasil pemilihan tahun depan," ucapnya.

Sebutnya lagi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, telah meneruskan surat edaran mendagri kepada bupati/ wali kota untuk ditindaklanjuti.

Ia mengatakan, di Sumbar terdapat 754 nagari dan 126 desa. Dari 235 wali nagari/kades yang habis masa mengundurkan diri dan habis masa jabatannya tersebut, tersebar di 14 kota dan kabupaten yaitu Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Sijunjung, Agam, Tanahdatar, Padangpariaman, Limapuluh Kota, Pasaman, Mentawai, Solokselatan, Dharmasraya, Pasaman Barat, Pariaman dan Sawahlunto. (ayu)


Berita Sumbar - jpnn

Postkan Komentar:

Latest Update