Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

DPRD : Ada Praktik Mafia Jabatan di BKD Pasaman


Rabu, 30 April 2014

DPRD : Ada Praktik Mafia Jabatan di BKD Pasaman -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Fraksi Pasaman Saiyo DPRD Kabupaten Pasaman mensinyalir telah terjadi praktik mafia pangkat dan jabatan bernuansa KKN di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasaman. Hal ini terlihat dari adanya proses kenaikan pangkat yang dilaksanakan secara tidak prosedural terhadap salah seorang pegawai dilingkungan SKPD Kabupaten Pasaman.

Demikian diungkapkan juru bicara fraksi Pasaman Saiyo, Suharjono, dalam sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pasaman tahun anggaran 2013 dengan agenda pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD yang digelar di ruang sidang utama Kantor DPRD Pasaman, Senin (28/4/2014).

" Aneh, kami menemukan ada salah seorang PNS yang pada tahun 2012 pangkatnya masih golongan 2A, tapi sekarang tiba-tiba sudah bergolongan 3A dan ikut pula menikmati fasilitas tugas belajar yang seharusnya diperuntukkan bagi PNS golongan 3B, aturan apa yang dipakai pihak BKD ini," tegas juru bicara Fraksi Pasaman Saiyo, Suharjono dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Pasaman, Syahrizal Yusuf dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman, Daniel, sejumlah anggota DPRD Pasaman, pimpinan SKPD dan wartawan.

Menurutnya, tindakan ini seharusnya patut diketahui pimpinan mereka sebagai sesuatu yang salah, tapi ini terus berlangsung tanpa adanya evaluasi dan pembinaan dari atasan.

" Hal seperti ini seharusnya tak mesti terjadi kalau fungsi pengawasan di tingkat inspektur kepegawaian berjalan baik, kasihan pegawai yang lain karena mendapat perlakuan yang tidak adil di daerah ini," sesalnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyoroti tentang kinerja Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) yang dinilai buruk karena telah gagal memberikan air yang berkualitas pada masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan lubuksikaping.

" Masyarakat harus rela menerima keadaan air yang sering mati dan mendapatkan kualitas air yang dibawah standar, sementara nilai tagihan terus membengkak sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang prima terkait mendapatkan air bersih dan sehat yang menjadi salah satu tugas pokok pemerintah daerah seolah terabaikan," ungkapnya.

Pihaknya meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh terkait hal - hal tersebut diatas, " berlaku adil lah kepada seluruh PNS dan berikan pelayanan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat secara luas, jangan apa-apa hanya menjadi slogan dan kebanggaan semu, karena tolok ukur keberhasilan pembangunan bukan semata-mata jumlah penghargaan bagi kepala daerah, melainkan bagaimana hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang baik dalam segala hal bisa dilaksanakan tanpa diskriminasi dan intimidasi,"pungkasnya.[] *R

Berita Pasaman - suluah

Postkan Komentar:

Latest Update