Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Komisi B DPRD Soroti Kinerja PDAM dan Dishut Pasaman


Selasa, 29 April 2014

Komisi B DPRD Soroti Kinerja PDAM dan Dishut Pasaman -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Penyampaian Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) penggunaan anggaran pada APBD Pasaman tahun 2013 oleh Bupati Pasaman, Benny Utama, mendapat tanggapan beragam dari berbagai Komisi di DPRD setempat. Dalam sidang paripurna, Senin (28/4).

 Tak seperti biasanya. Sidang kali ini berjalan sedikit alot. Sejumlah Kepala SKPD dan pejabat teras pemkab Pasaman terlihat kasak-kusuk. Karena berbagai komisi di DPRD Pasaman menanggapi kritis kebijakan dan program sepanjang tahun lalu.

Di Komisi B misalnya, komisi yang membidangi pembangunan, pertanian dan keuangan ini menyoroti buruknya kinerja pihak PDAM Pasaman kepada pelangganya setianya serta masih lemahnya pengawasan hutan dari aksi pembalakan liar diberbagai tempat di daerah itu.

Dikatakan, bahwa pelayanan di perusahaan milik daerah ini sangat tidak memuaskan pelanggan. Produksi air yang dihasilkan dan disalurkan kerumah-rumah warga tidak layak konsumsi.

"Pelayanan PDAM ini amat buruk sekali, air bersih yang disalurkan kerumah-rumah warga dinilai sangat kotor dan tidak layak konsumsi. Ini ada apa? mohon penjelasannya dong," kata Syofyan, juru bicara Komisi B, Senin (28/4).

 Dijelaskan, pihaknya menerima laporan tersebut berkat informasi langsung dari masyarakat. Selanjutnya, kata Syofyan, pihaknya melakukan kroscheck lapangan dibeberapa rumah warga.

"Alhasil, memang benar bahwa air minum yang disalurkan PDAM Pasaman tersebut memang keruh dan kotor. Sehingga tidak layak untuk dijadikan air minum dan keperluan lainnya, apalagi disaat musim penghujan tiba," ungkap Syofyan.

Syofyan mengatakan, yang merasa dirugikan dengan peristiwa ini adalah warga yang berdomisili di Lubuk Sikaping dan sekitarnya. Warga, merasa dirugikan akibat buruknya pelayanan dari pihak PDAM tersebut.
"Ini harus segera dibenahi dan diperbaiki oleh pihak PDAM. Pemkab Pasaman sebagai pemilik saham terbesar di perusahaan daerah ini harus mendorong agar ada perbaikan pelayanan dan kinerja," ujarnya.

Selain itu, komisi ini juga mempertanyakan buruknya kinerja pihak PDAM itu dikarenakan dana penyertaan modal oleh pemerintah kabupaten Pasaman kepada PDAM tahun 2013 tidak dapat diman faatkan semaksimal mungkin.

"Terkait hal ini dimohon penjelasan dari pihak terkait, khususnya Pemkab Pasaman selaku pemilik modal terbesar di perusahaan daerah ini," ujarnya.

 Selanjutnya, Komisi yang menggawangi bidang kehutanan ini juga mempertanyakan tentang masih maraknya penebangan liar (Ilegal Logging) diberbagai kawasan hutan Pasaman. (Wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia

Postkan Komentar:

Latest Update