Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Dinilai Tak Profesional


Jumat, 11 April 2014

KPU Pasaman Dinilai Tak Profesional -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kisruh yang sempat muncul dalam Pemilu Legislatif pada sejumlah TPS di Kabupaten Pasaman, diduga akibat tidak profesionalnya KPU Pasaman selaku pihak penyelenggara.

Data yang sempat dihim­pun dari berbagai tahapan Pemilu di Pasaman, tercer­min jelas tidak profe­sio­nalnya KPU daerah ini. Ta­hap  so­sialisasi terindikasi tidak berjalan optimal. Kemudian banyak pemilih yang tidak memperoleh surat pem­beritahuan me­milih model C6, tertukarnya surat suara Caleg DPRD provinsi dari Dapil yang satu ke Dapil yang lain, hingga lambannya proses penghitungan suara dari rekap model C.1.

Lebih ironisnya, salah seorang Caleg dari Dapil Pasaman I sempat jadi korban. Setelah sempat habis-habisan selama bebe­rapa bulan terakhir, tapi akhirnya Caleg yang berdo­misili di Kecamatan Tigo Nagari tersebut dianulir dan tidak bisa ikut sebagai kontestan Pemilu, hanya beberapa hari menjelang hari H pemilihan.

Seperti temuan yang muncul di Kenagarian Tanjuang Baringin, Keca­matan Lubuk Sikaping. Sedikitnya 144 pemilih yang seharusnya masuk DPT di daerah itu, hingga menje­lang hari pemilihan tak kunjung memperoleh unda­ngan model C.6. Bahkan Sekda Pasaman pun tidak masuk DPT. Padahal Sekda Pasaman itu sudah belasan tahun tinggal di wilayah itu.

Mengenai rencana pe­milihan ulang, surat suara Caleg DPRD Provinsi untuk Dapil Sumbar 5 yang nya­sar ke TPS Maringgiang, Kecamatan Tigo Nagari, setelah sempat jadi masalah, akhirnya KPU setempat memutuskan menjadi suara partai saja. Keputusan itu diambil setelah berembuknya PPK bersama Panwaslu dan 12 orang saksi partai politik.

Meski berlawanan de­ngan surat edaran KPU nomor 306/KPU/IV/2014 perihal pena­nganan surat suara tertukar, namun harus bagaimana lagi. Karena penyelenggara Pemilu bersa­ma saksi me­­nya­takan benar dan dapat diterima tindakan yang salah itu. Seharusnya, jika mengacu pada surat edaran itu, 28 suara itu tidak sah.

Ketua KPU Pasaman Jajang yang dihubungi Haluan kemarin mengaku tidak bisa memberikan data pemungutan suara semen­tara karena belum tuntasnya rekab oleh PPS. “Saya memang sudah ada gam­baran hasil hitungan suara, namun tidak bisa saya sam­paikan karena itu kon­sumsi pribadi sifatnya. Sedangkan rekap yang sampai ke KPU belum ada,” katanya.

Sampai saat ini, Jajang memperkirakan sudah 40 persen PPS melakukan rekab data. Bahkan ada kabarnya PPS yang sudah tuntas merekab, seperti PPS Tanjung Beringin.

“Rekab data oleh PPS itu paling lambat sampai ke PPK pada 13 April 2014. PPK punya waktu sampai 17 April 2014. Baru harus sampai data itu ke KPU. Namun, surat pembe­rita­huan memilih (C.6) sudah sampai di KPU,” terangnya.

Meski telah datang C1 dan berita acara serta daftar hadir pemilih ke KPU, namun pihak KPU belum melakukan perhitungan untuk mencari tingkat partisipasi pemilih di Pasa­man. “Kalau soal partisipasi, di bagian utara Pasaman partisipasi pemilih diper­kirakan 85 persen, sedang­kan di selatan Pasaman partisipasi pemilih mencapai 75 persen. Jadi, kita rata-ratakan saja perkiraannya sekitar 75 sampai 80 persen lah par­tisipasinya,” terang Jajang.

Hasil perhitungan cepat sementara tim Partai Kea­dilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar jauh unggul dari partai lainnya di Lubuk Sikaping. Pada perhitungan Kamis (10/4/2014) sekitar pukul 10.00 WIB, Partai Golkar meraih 5.004 suara, PAN 1.769 suara, PKS 1.557 suara, PPP 1.346 suara, Demokrat 1.231 suara, Gerindra 1.108 suara, Nas­Dem 1.052 suara, PKB 854 suara, Hanura 769 suara, PKPI 699 suara, dan PBB 553 suara. Sedangkan pan­tauan di PPS Jambak, men­cuat nama Mulyadi dan Ade Rizki Pratama meraih suara yang tinggi untuk DPR RI, dan Irman Gus­man untuk DPD RI. (h/col)


Berita Pasaman Barat - hh

Postkan Komentar:

Latest Update