Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasbar Persilahkan Saksi Parpol Buat Surat Keberatan


Kamis, 24 April 2014

KPU Pasbar Persilahkan Saksi Parpol Buat Surat Keberatan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mempersilahkan saksi partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif (pileg) 2014 membuat surat keberatan jika ada permasalahan tentang surat suara yang berselisih.
"Kami persilahkan kepada saksi partai parpol membuat surat keberatan jika ada temuan tentang jumlah surat suara yang tidak sinkron," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi di Simpang Ampek, Kamis, usai sebelumnya menggelar pleno rakapitulasi penghitungan suara, Rabu.

Ia mengatakan keberatan sejumlah saksi mengenai jumlah suara sah dan tidak sah dengan suara yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pihaknya tidak mungkin membuka satu persatu kotak suara yang dipermasalahkan karena di tingkat bawah mulai dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dibuka dan ditindaklanjuti mengenai keberatan tersebut.

Ia mengakui sudah terlalu mengakomodir sejumlah keberatan yang masih mengambang. Padahal keberatan sejumlah saksi tersebut sudah ditindaklanjuti sejak di PPS.

Ia menjelaskan jika ada perbedaan jumlah surat suara antara C1 dengan D1 itu bukan disengaja dan kemungkinan ada kesalahan pengetikan. Hal itupun bisa disingkronkan dengan melihat model C1 lampiran yang ada disetiap saksi.

Salah seorang saksi parpol PDIP, Amlis mengatakan seharusnya KPU bisa mengakomodir keberatan saksi atas ketidaksinkronan data antara C1 maupun D1.

"Seharusnya kotak suara yang dianggap bermasalah itu dibuka dan dilihat secara bersama-sama. Namun, KPU juga tidak menanggapi temuan Panwaslu Pasaman Barat.

Ketua Panwaslu Pasaman Barat, Elfi Sukaisih sangat menyayangkan tindakan KPU Pasaman Barat yang tidak mengakomodir temuan dan kebaratan saksi tentang ketidaksinkronan data perolehan surat suara.

Ia menyebutkan Panwaslu Pasaman Barat berhak mempertanyakan mengenai temuan ketidaksesuain perolehan suara parpol peserta pemilu. Saksi parpol juga berhak untuk mempertanyakan mengenai setiap kejanggalan yang ada.

Sebelumnya, sejumlah saksi menyatakan keberatan atas rekapitulasi penghitungan suara di PPS Kinali dan PPK Pasaman

"Dari data kami para saksi data di Kecamatan Kinali tidak sesuai setelah ditambahkan cadangan surat suara yang dua persen. Catatan kami ada sekitar 2.672 surat suara yang tidak hilang," kata salah seorang saksi dari Partai Nasdem, Zulfi Martalizar.

Ia mengatakan setelah para saksi memperoleh rekapitulasi di tingkat PPS maka suara yang digunakan sekitar 32.362. Setelah itu berdasarkan jumlah suara sah dan tidak sah sesuai dengan formulir C1 pada perhitungan PPS hanya 29.690 suara.

Dengan demikian, katanya, ada selisih suara sekitar 2.672 suara. Hal ini diduga ada penggelembungan suara untuk caleg dan partai tertentu.

Keenam saksi parpol tersebut adalah saksi PKS, saksi Nasdem, saksi PPP, saksi PDIP, saksi PKPI dan saksi Demokrat. Sedangkan Partai Golkar tidak menandatangani namun tetap menyatakan keberatan.
Dalam surat keberatan itu membuat tiga poin. Pertama, tidak ada kesinkronan data antara surat suara yang digunakan dengan jumlah surat suara sah dan tidak sah pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu sampai 6, TPS 13 sampai TPS 18, TPS 19 sampai 40, TPS 45 sampai TPS 67, PS 69 sampai 73, TPS 74 sampai TPS 95, TPS 97 sampai TPS 107, TPS 109 sampai TPS 112, TPS 114 sampai TPS 141 dan TPS 143 sampai TPS 168.

Keberatan kedua adalah tidak singkronnya data tersebut sumbernya data C1 dan C plano dengan data pengguna hak pilih di TPS 26 yakni tidak sesuai dengan surat suara sah dan tidak sah. (*/sun)
Berita pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update