Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Masyarakat Bingung Pilih Caleg, Akhirnya Coblos Partai


Kamis, 10 April 2014

Masyarakat Bingung Pilih Caleg, Akhirnya Coblos Partai -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Meski Komisi Pemilihan Umum mengklaim me­la­kukan sosialisasi ke masya­rakat,  tentang  tata cara pemili­han. Na­mun, masyarakat tetap saja masih kebingungan memilih calon legis­latif (caleg).

Seperti di Kabupaten Pasa­man, kebanyakan masyarakat gagap dalam proses pencoblosan karena banyaknya bermunculan nama caleg dikertas suara. Se­men­tara masyarakat sendiri tidak kenal siapa orangnya.

“Saya diberi kertas suara 4 lembar yang ada foto cuma satu lembar. Jadi bingung memilihnya karena tidak ada yang kenal,” ujar Rosna, 50, warga Jorong Bacang­gang, Nagari Airmanggis, Kabu­paten Pasaman.

Karena bingung melihat ba­nyak nama dan tidak mengenal para calon wakil rakyat tersebut, Rosna akhirnya menjatuhkan pili­han mencoblos gambar par­tai. “Tidak ada pilih siapa, hanya pilih partainya,” sebut Rosna.

Hal yang sama dikatakan Fer­ri, 36, yang mencoblos di TPS 6, Lubuksikaping. Dari sederatan nama caleg yang terpajang di kertas suara tersebut banyak se­ka­­li yang tidak ia kenal.

“Beberapa orang ada yang saya kenal, karena mereka orang sekitar tempat tinggal dan tokoh masyarakat,” ujarnya.
Namun untuk pemilihan DPD RI, masyarakat sedikit di­mu­dah­kan menentukan pasa­ngan calon karena dipasang foto calon di surat suara. “Caleg DPD ini ada bebe­ra­pa dari mereka yang sosialisasi ke kampung ka­mi, jadi kami kenal wajahnya,” sebut Ferri.
Ferri membenarkan jika war­ga lain banyak yang kebingungan dan tidak tahu siapa yang harus dicoblos.

“Masyarakat ada yang me­nga­takan, mereka banyak yang tidak mengenal nama caleg itu. Kalau ada foto wajah mungkin kenal,” sebut Ferri menyam­pai­kan infor­ma­si yang didapatnya dari warga lain yang memilih.

Heri, 32, pemilih lain,  menga­­ku kalau ia hanya memilih partai. Selain itu ada juga beberapa ker­tas suara yang tidak ia coblos karena tidak mengenal jelas sia­pa­-siapa orang yang harus ia pilih tersebut. “Banyak tidak kenal, karena banyak juga dari mereka yang tidak turun ke kampung-kam­pung kami,” sindirnya.  (*)


Berita Pasaman - padek

Postkan Komentar:

Latest Update