Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Tujuh Parpol Tuntut Pemilu Ulang di Pasaman Barat


Senin, 28 April 2014

Tujuh Parpol Tuntut Pemilu Ulang di Pasaman Barat -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Tujuh partai politik peserta pemilu legislatif 2014, menuntut Komisi Pemilihan Umum untuk melakukan Pemilu ulang di Kabupaten Pasaman Barat. Sebab, partai politik yang tergabung dalam koalisi lintas partai itu menemukan banyak kecurangan dalam rekapitualasi perolehan suara.

Ketujuh partai itu adalah Partai NasDem, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar. "Harga mati untuk pemilu ulang," ujar Ketua Koalisi Lintas Partai, Syafrizal Mandayu, setelah melaporkan KPU Pasaman Barat kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatea Barat.

Menurut Syafriza, setidaknya ada 10 alasan yang dijadikan dasar oleh tujuh parpol itu menuntut dilakukannya pemilu ulang. Mulai dari tidak diberikannya formulir C-1 kepada para saksi parpol yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS), terjadinya berbagai rekayasa oleh penyelenggara pemilu, tidak adanya berita acara penyelenggaraan pemilu di setiap tingkatan, hingga pembagian surat undangan atau formulir C-6 kepada warga yang tidak berhak memilih.

Selain itu, KPU Pasaman Barat menolak rekomnedasi Panwasu setempat untuk melakukan penghitungan ulang, seperti di Nagari Lingkian Aua dan Aua Kuning, mencoret keberatan para saksi parpol, hingga ditemukannya 129 surat suara ‘misterius’ di dalam karung di Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman.

Koalisi Lintas Partai, kata Syafriza, menilai penyelenggara pemilu mulai dari KPU Pasaman Barat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), paitia pemungutan suara di tingkat desa dan kelurahan (PPS), hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tidak independen, transparan dan tidak menerapkan nilai-nilai jujur dan adil. "Pemilu di sini cacat hukum dan batal demi hukum," ujar Syafriza.

Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat, Willy Aditya, mengatakan, kecurangan yang terjadi di Pasaman Barat dilakukan secara sisematis, terstruktur, dan masif. Karena itu kecurangan di Pasaman Barat dilaporkan juga kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Bawaslu Pusat. "Ketua KPU Pasaman Barat kami adukan ke polisi, karena diduga telah melakukan tindak pidana pemilu,” ucapnya.

Willy mengatakan akibat kecurangan itu, NasDem kehilangan empat kursi, termasuk satu kursi DPR RI, sehingga caleg NasDem, Nil Maizar gagal ke Senayan.

Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi, membantah terjadinya kecurangan dalam penyelenggaran pemilu di Pasaman Barat. Saat penghitungan di tingkat PPS dan PPK, semua saksi partai politik menerimanya. "Persoalan muncul saat di tingkat kabupaten. Namun, di tingkat bawah sudah ada kesepatan untuk selesai," tuturnya.

Syafrinaldi mempesilahkan partai melaporkan ke pihak yang berwenang, karena KPU Pasaman Barat sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang pemilu.

Berita Pasaman Barat - tempo

Postkan Komentar:

Latest Update