Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Forum Lintas Parpol Nilai KPU Kekanak-Kanakan


Jumat, 02 Mei 2014

Forum Lintas Parpol Nilai KPU Kekanak-Kanakan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Lintas Partai Politik (parpol) Kabupaten Pasaman Barat menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat bersikap kekanak-kanakan dan tidak memiliki sikap profesional.
"Kami kecewa dengan sikap KPU ini. Jika tidak ada keputusan maka kami merencanakan akan menduduki kantor KPU," tegas Ketua Partai Nasdem Pasaman Barat, Syafrizal Mandayu di Simpang Ampek, Selasa.

Ia mengatakan tuntutan Forum Lintas parpol menuntut agar dilakukan pemilihan ulang di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada karena temuan Panwaslu tentang penggelembungan suara dan tidak dibagikannya formulir C1 kepada saksi partai.

Ia menyebutkan KPU harus melakukan pleno perekapan suara ulang karena mereka mengklaim pleno yang dilakukan tidak sah karena temuan kejanggalan di sejumlah TPS tidak diakomodir.

"Sikap KPU tidak jelas. Selain tidak bersedia memberikan rekomendasi secara tertulis juga penyataan menolak secara tertulis juga tidak ada," tegasnya.

Ia menjelaskan akibat tidak jelasnya sikap KPU ini maka massa memutuskan akan kembali melakukan aksi demonstrasi ke KPU.

Sementara itu, Ketua Partai Bulan Bintang Pasaman Barat, Syahrul Ramadhan Tanjung saat dialog dengan KPU mengatakan KPU tidak memiliki sikap profesional karena tidak berani bersikap tegas.
"Apa salahnya jika membuat secara tertulis. Jika mendukung maupun tidak silahkan tuangkan secara tertulis," tegasnya.

Mereka menilai KPU tidak mengakomodir temuan saksi parpol dan Panwaslu tentang dugaan permainan dalam penghitungan suara.

"KPU terkesan arogan dan tidak mengindahkan berbagai macam temuan. Kami sangat kecewa," katanya.

Komisioner KPU Pasaman Barat, Eki Kurniawan didampingi Abdul Gafur dan Mardayanti menegaskan KPU tidak mempunyai wewenang untuk merekomendasi tentang keberatan parpol atau menolak secara tertulis.

"Jika ada keberatan silahkan layangkan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Mahkamah Konstitusi (MK). Ranah gugatan sudah diatur dan pleno yang kami lakukan sudah benar dengan dibuktikan tanda tangan masing-masing parpol," tegasnya.

Ia mengatakan jika ada gugatan mengenai sengketa pemilu maka ranahnya adalah MK. Jika ada tindakan pidana maka yang menanganinya adalah pihak Kepolisian.

Setelah dialog antara KPU dengan perwakilan parpol yakni Nasdem, PPP, PKB, PAN, PKPI, Golkar dan PBB maka massa membubarkan diri dan akan melanjutkan aksi pada Rabu (30/4).

"Kami tidak menerima sikap KPU ini dan demo akan kita lanjutkan besok sampai keberatan kita diakomodir," katanya. (*/alt)

Berita Pasaman Barat - ANATAR Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update