Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemalsuan Tandatangan, Caleg Terpilih PPP Pasaman Dilaporkan ke Polisi


Selasa, 06 Mei 2014

Pemalsuan Tandatangan, Caleg Terpilih PPP Pasaman Dilaporkan ke Polisi -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) –  Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Pasaman dari Partai Persatuan Pem­bangunan (PPP) Daerah Pemilihan Pasaman 5 atas nama Bona Lubis, dip­olisikan oleh teman separ­tainya.

Ketua DPC PPP Bona Lubis dilaporkan ke polisi oleh pengu­rusnya sendiri karena d­iduga melakukan pemalsuan tanda tangan dalam pelaporan dana kam­panye tahap III ke KPU Kabupaten Pasaman.

Ia dila­porkan oleh Hamdan Hasi­buan, caleg PPP Dapil Pasaman 5, Minggu (04/5) dengan nomor LP/61/4/2014/ SPKT Res Pasaman perkara tindak pidana pemalsuan tanda tangan. Hamdan tidak terima karena tanda ta­ngannya diduga dipalsukan oleh Bona Lubis.

Hamdan Hasibuan pada sejumlah wartawan di Lubuk Sikaping, Minggu kemarin  mengatakan,  dia mengetahui kalau pelaporan dana kam­panye tahap III sudah dima­sukkan pengurus partainya ke KPU Pasaman pada tanggal 24 April 2014 lalu.

Namun dalam pelaporan itu terjadi kejanggalan, pasalnya ia sama sekali belum diminta dan menan­datangani laporan dana kampanye tersebut selaku caleg dari partai. “Saya tidak pernah didatangi oleh satu­pun pengurus,” ujarnya.

Melihat hal itu Hamdan berinisiatif menemui Benda­hara DPC PPP Endri Rosya di Kantor DPC PPP Jalan Adam Malik Lubuk Sika­ping pada 26 April 2014 dan meminta arsip laporan tersebut.

Setelah melihat laporan tersebut, ia sangat kaget sekali. Karena tanda ta­ngannya sudah ada di dalam laporan tersebut, sementara ia tidak pernah sama sekali menandatangani laporan itu. “Tanda tangan saya dipal­sukan,” ujarnya.

Selaku Wakil Ketua I DPC PPP Pasaman, ia tidak terima dengan hal itu, dan memilih mela­porkan­nnya ke Polres Pasaman. “Saya berharap, dugaan pemalsuan yang dila­porkan ini diusut tuntas,” ujarnya. Sementara itu, Ketua DPC PPP Pasaman yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Pasaman periode 2009-2014 Bona Lubis, didampingi Sekretaris DPC PPP Syawal kepada sejum­lah wartawan di Gedung DPRD Pasaman, Senin (05/5) menyebut sudah menge­tahui terkait pela­poran dirinya itu.

Ia menyesalkan tingkah caleg yang  melapor tersebut, karena persoalan itu adalah persoalan internal partai dan bisa disele­saikan secara internal. Bona menjelaskan untuk masalah surat menyu­rat, sebenarnya PPP memi­liki penghubung dalam pengurusan administrasi ke KPU.

Seharusnya para caleg PPP Pasaman bersyukur, karena sudah terbantu, mulai dari awal pencalegan oleh bagian peng­hubung tersebut karena untuk segala urusan administrasi sudah diurus oleh tim penghu­bung terma­suk da­lam pelaporan dana kam­panye. “Seandainya tidak ada tim ini, dipastikan para caleg keteteran dan bisa gugur menjadi caleg,” je­lasnya.

Ia menambahkan, dalam penandatanganan laporan dana kampanye itu, seba­gian caleg sudah dihubungi via telepon. Caleg-caleg yang dihubungi itu menga­takan, pengurus partai saja yang melakukan penanda­tanga­nan karena waktu yang sudah mepet. “Kita berbuat seperti ini demi kepentingan partai bukan kepe­ntingan pribadi. Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan koor­dinasi dengan pengurus partai lainnya terkait pelaporan ke polisi tersebut,” tukas Bona Lubis. (h/tim)


Berita Pasaman - harianhaluan

Postkan Komentar:

Latest Update