Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pembangunan Teluk Tapang Aia Bangih Pasbar Dilanjutkan


Minggu, 11 Mei 2014

Pembangunan Teluk Tapang Aia Bangih Pasbar Dilanjutkan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Sekitar Rp40 Miliar dana pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) disiapkan untuk lanjutan pembangunan kawasan perkantoran pelabuhan laut Teluk Tapang Aia Bangih Kabupaten Pasaman Barat 2014.
"Ditargetkan 2015 pelabuhan laut ini sudah bisa beroperasi. Pembangunan pelabuhan dan dermaga sudah rampung, tinggal kawasan perkantoran dan jalan menuju pelabuhan," kata Kepala Dinas Pehubungan Kominikasi dan Informasi Pasaman Barat, Bobby P Riza di Simpang Ampek, Minggu.

Ia mengatakan pembangunan pelabuhan Teluk Tapang sudah dilakukan secara bertahap sejak 2009 dengan anggaran miliaran dari pusat dan provinsi. Selain itu untuk pembukaan dan pembangunan jalan menggunakan APBD Pasaman Barat.

Hingga saat ini, katanya, fisik pelabuhan dan dermaganya sudah selesai. Namun kawasan perkantorannya akan diselesaikan tahun ini dengan anggaran Rp40 miliar.

"Anggaran itu juga akan digunakan untuk pembangunan sarana dan kelengkapan kasawan tersebut. Sedangkan jalan menuju pelabuhan tersebut akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat," jelasnya.

Ia menjelaskan keberadaan pelabuhan Teluk Tapang tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh warga Pasaman Barat tetapi juga kabupaten atau kota lainnya.

Dengan adanya pelabuhan laut itu, maka hasil sumber daya alam seperti kelapa sawit, laut, tambang biji besi dalam lainnya akan bisa dibawa melalui jalur laut.

Pelabuhan itu, katanya, akan mengurangi kerusakan jalan darat akibat truk kelapa sawit yang dibawa setiap hari.

Selain itu, akan memperbanyak akses transportasi menuju Pasaman Barat melalui laut. Bahkan, pendapatan warga yang ada di sekitar pelabuhan akan meningkat karena banyaknya aktivitas di pelabuhan itu.

"Kapan pembangunan pelabuhan itu rampung, kita belum memastikan namun target operasional adalah 2015. Yang jelas pembangunan itu akan dilakukan secepatnya dengan bertahap," katanya.

Seorang warga Simpang Ampek, Joni (44) berharap pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang segera rampung sehingga membawa dampak yang baik bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan banyak warga. (*/alt)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update