Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Fasilitasi Konflik Koperasi Air Bangis


Sabtu, 24 Mei 2014

Pemkab Pasaman Barat Fasilitasi Konflik Koperasi Air Bangis -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Koperasi Peindustrian Perdagangan dan UKM meminta kepada pengurus dan anggota Koperasi Serba Usaha (KSU), Air Bangis Semesta duduk bersama mencari solusi terkait permasalahan yang sedang terjadi.
"Kami siap memfasilitasi kedua belah pihak untuk bermusyawarah mencari solusi terbaik dan tidak saling merugikan," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Pasaman Barat, Abdi Surya di Simpang Ampek, Jumat.

Pihaknya menjadwalkan dalam minggu besok akan memfasilitasi pengurus dengan anggota untuk duduk bersama mencari solusi dari persoalan ini.

Ia menjelaskan selaku pemerintah pihaknya hanya bisa memfasilitasi dan membina kedua belah pihak agar tidak bersengketa lagi.

"Minggu besok kami akan membina, keputusan sepenuhnya ada sama anggota koperasi" katanya.
Ia menjelaskan Dinas Koperindag dan UKM pada 12 Mei 2014 sudah menerima surat dari KSU Air Bangis Semesta yang isinya akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). pengurus meminta Dinas Koperindag dan UKM agar mengirim tim teknis pelaporan keuangan.

"Artinya, kami melihat ada keinginan dari pengurus untuk melaksanakan RAT dan audit keuangan. Sebaik kami laksanakan RAT dan audit ini terlebih dahulu. Didalam RAT tersebut nanti anggota bisa mempertanyakan apapun," katanya.

Pihaknya menyarankan hal ini sebelum diadakan RAT luar biasa sesuai tuntutan anggota ketika aksi demonstrasi Senin (19/5).

Adanya komentar persoalan ini adalah tanggung jawab Dinas Koperindag dan UKM pihaknya menegaskan selalu memperhatikan koperasi yang ada di Pasaman Barat termasuk KSU Air Bangis Semesta.

Pemerintah tentu hanya melakukan pembinaan, tidak punya kewenangan untuk melakukan intervensi. Sebab kekuasaan sepenuhnya ada pada anggota koperasi.

"Kami juga sudah memanggil pengurus koperasi terkait persoalan ini. Kemudian mereka siap melaksanakan RAT tahun buku 2013 serta audit sesuai permintaan anggota. Makanya kami menyarankan untuk duduk bersama mencarikan solusi masalah ini," katanya.

Sebelumnya ratusan anggota Koperasi Serba Usaha (KSU), Air Bangis Semesta, Sungai Beremas, Pasaman Barat mendemo Kantor KSU dan Bank Perkriditan Rakyat Lumbung Pitih Nagari (BPR LPN) Air Bangis , Senin (19/05).

Demonstran menuntut pengurus KSU Semesta Air Bangis dibubarkan dan dibentuk pengurus sementara yang mempunya visi misi yang membangun dan menuntut pengurus BPR LPN agar mengembalikan uang anggota yang ada di BPR LPN.

Dalam aksi itu, ratusan anggota KSU Air Bangis Semesta, melakukan demonstrasi ke kantor KSU dan BPR Lumbung Pitih Nagari (LPN) Air Bangis.

Pendemo menuntut pengurus KSU Semesta Air Bangis dibubarkan dan dibentuk pengurus sementara yang mempunyai visi misi yang jelas dan membangun. Selain itu juga menuntut agar pihak BPR LPN agar mengembalikan uang anggota yang ada.

"Kami menuntut pengurus KSU Semesta Air Bangis yang sekarang untuk mundur dan dibentuk pengurus sementara sampai Rapat Anggota Tahunan (RAT) diadakan," kata salah seorang orator demonstrasi, Masharil.

Ia mengatakan selama kepengurusan KSU sekarang ini tidak pernah diperoleh sikap keterbukaan dari pengurus. Baik itu persoalan anggota, keuangan dan laporan pengurus.

"Kalau di koperasi anggota memiliki hak untuk mengetahui jumlah anggota yang sebenarnya. Apa saja uang masuk dan keluar tentu juga harus diketahui para anggota," jelasnya.

Pendemo lainnya, Alidar Ahmad menyebutkan keterbukaan pengurus sangat penting dan harus dibuka dalam RAT tahunan. Anggota harus mengetahui perkembangan koperasinya.

Ia mengatakan kepengurusan koperasi sejak berdiri tahun 2003 hingga saat ini tidak pernah berganti. Bahkan, tanpa sepengetahuan anggota, pengurus memberikan uang anggota sebagai saham pada BPR - LPN Air Bangis sebesar Rp800 juta.

Ninik mamak Aia Bangih yang juga anggota DPRD Pasaman Barat, Melizar Dt Sampono didampingi Ifdal menjelaskan permasalahan KSU Semesta Air Bangis memang sudah lama dibicarakan anggota. (*/sun)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update