Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Tingkatkan Kelembagaan Koperasi Perdagangan


Jumat, 02 Mei 2014

Pemkab Pasaman Barat Tingkatkan Kelembagaan Koperasi Perdagangan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terus berupaya meningkatkan kelembagaan di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan yang ada di daerah itu.
"Kita tidak hanya menunggu di kantor saja tetapi juga langsung turun kelapangan untuk melakukan pembinaan," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Pasaman Barat, Abdi Surya di Simpang Ampek, Kamis.

Ia mengatakan sebagai daerah perkebunan, pertanian dan kelautan maka Pasaman Barat memiliki potensi yang tinggi di bidang koperasi, perindustrian dan perdagangan.

Ia menyebutkan jumlah koperasi di Pasaman Barat mencaai 286. Koperasi aktif mencapai 254 dan koperasi yang tidak aktif sebanyak 32.

"Hingga saat ini koperasi yg telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebanyak 50 koperasi. Kami mengharapkan semua koperasi bisa RAT tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, RAT merupakan salah satu syarat utama bagi suatu koperasi dikatakan aktif. Sebab, melalui RAT itu akan jelas pembukuan suatu koperasi dan salah satu bentuk pertanggungjawaban pengurus ke anggota.

"Melalui RAT maka keterbukaan antara pengurus dengan anggota akan terjadi dan keharmonisan akan tercipta," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk Pasaman Barat jumlah koperasi sekunder ada tiga yakni KJUB dengan anggota enam badan hukum koperasi, KBPR Ophir dengan anggota enam badan hukum koperasi, dan Koperasi Sungai Aua demgan lima badan hukum koperasi.

Sedangkan koperasi yang bergerak dibidang perkebunan adalah Koperasi Unit Desa (KUD) sebanyak 16 koperasi, Koperasi Kebun (Kopbun) sebanyak 15 koperasi, Koperasi Serba Usaha (KSU) sebanyak 11 koperasi, Koperasi Kelompok Tani (Koptan) dengan empat koperasi, dan koperasi jenis lainnya.

Selain itu, jumlah UKM yang ada adalah usaha menengah sebanyak 13 usaha, usaha kecil sebanyak 162 usaha dan usaha mikro dengan 741 usaha.

Di bidang perdagangan pihaknya juga melakukan pembenahan terhadap 41 pasar tradisional yang ada. Selain itu pendataan pedagang lima (PKL), pendataan perparkiran dan sarana prasarana.

Pihaknya juga melakukan pendataan usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang ada di Pasaman Barat. Tujuannya melalui pendataan maka akan diketahui segala persoalan yang ada.

"Data yang ada selama ini akan dievaluasi dan akan dilakukan pembenahan sehingga semuanya bisa berbenah untuk menjadi lebih baik,"katanya. (*/alt)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update