Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Untuk Kali kedua, Pasaman Raih Adipura


Rabu, 11 Juni 2014

Untuk Kali kedua, Pasaman Raih Adipura -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Untuk kali keduanya, setelah setahun lalu, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, kini kembali meraih piala Adipura untuk kota terbersih tahun 2014 dari pemerintah Pusat.

 Piala diterima oleh Wakil Bupati Pasaman, Daniel. Diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Boediono di Jakarta.

"Ini adalah torehan gemilang, sehingga Pasaman yang kita banggakan ini mampu mempertahankan Piala Adipura Kota Terbersih 2014. Ini merupakan perjuangan keras petugas kebersihan kita," kata Wabup Daniel, digedung Paripurna DPRD, Senin (9/6).

Dikatakan, meski memiliki keterbatasan, baik dari segi tenaga maupun armada, namun kerja keras mereka menjaga kebersihan kota, telah membuahkan hasil gemilang.

"Sekali lagi apresiasi tertinggi dari saya untuk mereka atas kinerja dan bhakti mereka ini, hingga Pasaman satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumbar yang berhasil torehkan prestasi gemilang ini," tukas Daniel.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Apriadi Said, menyebutkan, keterbatasan tenaga yang hanya 73 orang, setiap hari merawat taman kota, dan memungut sampah di sepanjang jalan utama kota, dan sampah di komplek warga.

“Ada 50 titik lokasi penilaian adipura, semua titik itu memang sudah bersih juga selama ini. Karena, petugas kebersihan itu tidak pilih-pilih lokasi pembersihannya,” ujar Apriadi Said.

Petugas yang terbatas, sudah dibagi jadwal piket masing-masing. Ada yang membersihkan taman dan merapikannya, dan ada yang turun dengan armada sepanjang jalan utama, dan ada yang menjemput ke titik-titik pemukiman padat sampah rumah tangga.

“Di titik padat sampah di pemukiman warga, kami letakan bak sampah dan penggantung sampah. Warga diimbau untuk meletakan sampah di tempat yang telah disediakan itu,” lanjutnya.

Sedangkan untuk mengurus sampah yang berada di luar pusat kabupaten, telah dipihak-ketigakan. Semua itu dilakukan, agar kebersihan daerah secara keseluruhan dapat terjaga.

Keberhasilan yang sudah diraih, kata Apriadi Said, tentunya sangat ditentukan oleh komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan dan keteduhan kota. (Wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia

Postkan Komentar:

Latest Update