Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Pasaman Benny Utama Buka MTQ Ke IX Kecamatan Rao Utara


Senin, 11 Agustus 2014

Bupati Pasaman Benny Utama Buka MTQ Ke IX Kecamatan Rao Utara -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Dengan mengusung tema “Kita Ciptakan Generasi Qurani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah” Bupati Pasaman H. Benny Utama secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke IX tingkat Kecamatan Rao Utara bertempat di Pasar Kota Nopan Kecamatan Rao Utara, Jumat 7/8/2014.

Dalam acara pembukaan MTQ tersebut Bupati Pasaman di dampingi oleh seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Muspika Kecamatan Rao Utara, Camat dan Walinagari. Yang cukup mengembirakan  acara pembukaan MTQ dimaksud ramai dihadiri oleh masyarakat Rao Utara, hingga Bupati Pasaman menjuluki “ini adalah MTQ yang paling meriah yang pernah dilaksanakan di Kecamatan Rao Utara”

Pemukulan Gong oleh H. Benny Utama, tanda pembukaan secara resmi MTQ IX Rao Utara, 8/8/2014

Ketua panitia pelaksana H. Zulfikar, dalam laporannya menyampaikan “MTQ ke IX tingkat Kecamatan Rao Utara diikuti oleh 3 (tiga) Nagari dalam wilayah Rao Utara dengan jumlah peserta sebanyak 134 orang dan mempertandingkan 7 cabang lomba.

“Upaya-upaya yang telah dilakukan dalam melahirkan Hafiz dan Hafizah di Kabupaten Pasaman harus dilanjutkan dan ditingkatkan, karena cabang ini cukup banyak menyediakan medali dalam ajang MTQ tingkat Propinsi Sumatera Barat”. Peningkatan peringkat Kabupaten Pasaman dalam MTQ tingkat Sumbar akan dapat dicapai apabila kita dapat menyediakan Hafiz dan Hafizah yang berkualitas. Demikian disampaikan oleh H. Marjanis kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dalam sambutannnya.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam arahannya menyampaikan, setidaknya ada tiga tujuan dilaksanakannya MTQ ini yaitu,  1)mendapatkan Qori dan Qoriah yang berkualitas yang akhirnya mampu berprestasi mewakili Kabupaten Pasaman pada ajang yang lebih tinggi tingkatannya. 2)Meningkatkan kemampuan Baca AlQur’an. 3) Yang paling penting melalui MTQ ini diharapkan kita mampu mengamalkan kandungan isi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari”. 

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional Gordang Sambilan, dimana Bupati Pasaman berkesempatan ikut manabuh alat kesenian tersebut(Harnel).


Berita Pasaman - pasamankab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update