Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pembangunan Jalan Nasional Batang Timah - Sp Ampek Pasbar Menjadi Sorotan


Minggu, 17 Agustus 2014

Pembangunan Jalan Nasional Batang Timah - Sp Ampek Pasbar Menjadi Sorotan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pembangunan jalan nasional Batang Timah-Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaksanakan PT Jaya Konstruksi (Jakon) menjadi sorotan. Diduga bahan material pembangunanya ada yang menggunakan bahan yang tidak lolos uji labotarorium.
"Dari laporan dan temuan di lapangan memang diduga ada sebagian bahan material yang digunakan tidak lulus uji labor," kata Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Pemantau APBD-APBN (Fortaran) Sumbar, Yuheldi Nasution di Simpang Ampek, Jumat.

Ia mengatakan seharusnya perusahaan sebelum menerima bahan material harus melakukan pengecekan terlebih dahulu dari pihak yang melakukan sub material.

Ia menyebutkan bahan material yang lulus uji labor hanya di Ladang Panjang Padang Ganting Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Sedangkan informasinya sebagian materil ada diambil dari sungai Batang Timah yang diduga belum lulus uji labor.

"Material seperti batu, pasir, kerikil dan lainnya harus menggunakan bahan lulus tes. Jika tidak tentunya akan mempengaruhi kualitas pekerjaan nantinya," sebutnya.

Ia menjelaskan selain bahan material, banyak juga ditemukan pekerjaan pasangan batu (drainase) yang amburadul.

Artinya, bangunannya belum dimanfaatkan masyarakat sudah ada yang rusak parah dan ambruk. Misalnya, ada pasangan batu yang bersentuhan dengan tebing terlihat seperti ditempel saja.

Cara pencoran semen, batu yang di pasang juga hanya asal jadi. Lokasi yang bermasalah ini tepatnya ada di Kinali dan lainnya.

"Kami ingin semua program pembangunan pemerintah pusat ini dikawal bersama-sama. Kami akan terus awasi kegiatan pemerintah ini agar hasilnya memuaskan. Kalau ada yang menyimpang kami tidak segan akan membawanya ke ranah hukum," tegasnya.

Sementara, salah satu penjual bahan material (query) CV. Dio Putra Karya, Martias menyampaikan pihaknya tidak ada menjual bahan material ke PT Jakon yang tidak sesuai permintaan.

Sebab, pihaknya mengambil bahan material di Ladang Panjang Padang Ganting Tigo Nagari yang sudah lolos uji laboratorium yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

"Saya menjual bahan material ada uji labornya. Semua izin serta admininstrasi lengkap," tegasnya.
Ia menjelaskan dirinya memang ada menerima laporan, bahwa ada bahan material yang dijual tidak sesuai dengan ketentuan.

Namun, bahan material itu bukan dari lokasinya di Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari. Pihaknya mengharapkan perusahaan harusnya menerima bahan material yang sudah jelas mutunya.

Kepala proyek PT Jakon, Pani Hardian ketika dikonfirmasi membantah ada menerima bahan material yang tidak lulus uji laboratorium.

Ia menyatakan mengenai kualitas material sebenarnya sudah ada pemeriksaan uji labor oleh UPTD PU Provinsi, Universitas Andalas dan lainnya. Lokasinya di Ladang Panjang Padang Gantiang Tigo Nagari dengan penjuak Martias dan di Batang Timah oleh Herman B.

"Untuk lokasi lahan Herman B sudah ada 4 ribu yang sudah kita beli bahan materialnya. Dari lokasi Martias juga sudah ada ribuan kubik kita beli," katanya.

Ia menjelaskan mengenai bangunan yang sudah rusak pada bangunan drainase, akan dilakukan perbaikan.
Pada prinsipnya proyek pekerjaan ini pihaknya memberikan sub kontrak ke sejumlah pemborong atau rekanan lokal yang ada untuk mengerjakan sejumlah titik. Saat ini pekerjaannya masih berlangsung.


Sedangkan ada isu pihaknya memakai bahan bakar minyak bersubsidi untuk kegiatan ini tidaklah benar. Pihaknya mempunyai bukti bon pengambilan BBM industri langsung dari Padang. (*/sun)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update