Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

DPRD Pasaman Harapkan Tidak Ada Lagi Penjualan Lembar Keja Siswa (LKS)


Selasa, 16 September 2014

DPRD Pasaman Harapkan Tidak Ada Lagi Penjualan Lembar Keja Siswa (LKS) -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – DPRD Kabupaten Pasaman mengharapkan dalam penyelenggaraan pendidikan di daerah itu, tidak ada lagi penjualan Lembar Kerja Siswa, ataupun pungutan berbentuk lainnya.
Anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, pihaknya berharap tidak ada lagi pungutan-pungutan ilegal agar pendidikan di daerah ini benar-benar gratis dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kita berharap tidak ada jual beli LKS dan sejenisnya, baik dikoordinir maupun tidak, sebab telah ada informasi-informasi terkait penjualan buku tersebut dari warga," katanya.

Ia menambahkan, hal tersebut juga dikarenakan, pemerintah daerah dan DPRD telah menganggarkan lebih kurang Rp12 miliar untuk pendidikan gratis di daerah ini.

DPRD sebagai perwakilan rakyat menjelaskan perlu mengingatkan para guru dan pihak sekolah, agat tidak ada masyarakat ataupun orang tua murid yang merasa diberatkan dalam kegiatan belajar mengajar bagi anaknya.

Sehubungan dengan itu, anggota DPRD setempat menambahkan, dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan, terkait informasi yang didapatkan tersebut.

"Kita dalam waktu dekat, setelah komisi terbentuk, akan lansung melakukan pemanggilan dan pertemuan dengan piahak terkait, untuk mengkonfirmasi permasalahan ini, saat ini DPRD belum bisa bertindak lebih jauh sebab belum terbentuknya fraksi, setelah dilantik beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, dan orang tua murid, Anto, mengatakan, pekerjaan rumah memang ada di LKS, dan LKS tersebut dibeli di pasar, dimana kisaran harganya ada yang Rp15 ribu, ada juga yang Rp20 ribu.

"Tiap semester anak-anak memang perlu untuk membeli LKS, untuk mereka belajar, dan buku tersebut dibeli di toko," kata Anto. (*/eko)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update