Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Gubernur Sumbar Akan Resmikan Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar Kamis


Selasa, 16 September 2014

Gubernur Sumbar Akan Resmikan Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar Kamis -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno akan meresmikan operasional Bandara Pusako Anak Nagari di Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis (18/9).
"Jika tidak ada halangan maka bandara yang terletak di Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat ini diresmikan dan beroperasi. Dijadwalkan penerbangan tiga kali seminggu dengan pesawat Susi Air," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Bobby P Riza di Simpang Ampek, Selasa.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berbagai sarana dan prasara di bandara untuk acara peresmian.

Ia menjelaskan direncanakan rute penerbangan komersial Susi Air melayani penimpang dari Simpang Ampek-Padang dan Padang-Simpang Ampek.

Harga tiket untuk rute tersebut hanya Rp300 ribu/orang dengan waktu perjalanan hanya dalam waktu 30 menit sudah sampai ke tujuan.

Ia mengatakan sesuai jadwal yang direncanakan peresmian oleh Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno akan dilakukan sekitar pukul 11.45 WIB.

Direncanakan seluruh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Provinsi Sumbar akan menaiki pesawat Susi Air dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai di Simpang Ampek sekitar pukul 11.00 WIB.

Rombongan Gubernur Sumbar langsung disambut oleh Bupati Pasaman Barat bersama Muspida, ninik mamak dan ratusan masyarakat Pasaman Barat. Direncanakan bupati dan walikota se-Sumbar juga akan hadir dalam peresmian bandara tersebut.

"Selain itu kami juga mengundang Bupati Madina Sumatera Utara (Sumut) dan Bupati Padang Lawas karena disana juga ada bandara," sebutnya.

"Peresmian nanti ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sumbar. Dengan diresmikannya bandara ini, maka selanjutnya rute penerbangan akan mulai aktif," jelasnya.
Pihaknya untuk sementara jadwal penerbangan dari Simpang Ampek-Padang dan sebaliknya tiap hari Selasa, Kamis dan Minggu.

Jadwal penerbangan dari Padang menuju Simpang Empat sekitar pukul 10.00 WIB pagi. untuk jadwal Simpang Ampek-Padang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Tiket dapat dibeli di Dinas Perhubungan Pasaman Barat kemudian untuk di Padang masyarakat dapat membelinya di konter Susi Air di Bandara Internasional Minangkabau (BIM)," jelasnya.

Ia mengharapkan dengan beroperasinya bandara di Pasaman Barat maka aman memperlancar transportasi menuju Pasaman Barat. Jika menggunakan kendaraan waktu dari Padang ke Simpang Ampek bisa lima lima jam perjalanan maka dengan pesawat hanya setengah jam.

"Bandara ini juga diharapkan bisa membuka peluang para investor untuk menanamkan investasi di Pasaman Barat karena transportasi udara sudah ada," harapnya. (*/sun)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update