Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kejati Sumbar Mengapresiasi Pemkab Pasaman Dalam Pencegahan Korupsi


Kamis, 11 September 2014

Kejati Sumbar Mengapresiasi Pemkab Pasaman Dalam Pencegahan Korupsi -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Agoes Jaya, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Pasaman, dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi.
"Apa yang telah dilakukan Pemkab Pasaman beberapa waktu terakhir sudah mengarah pada pola-pola pemerintahan yang baik, selain kinerja keuangan yang sudah bagus dengan predikat WTP dari BPK RI, kasus-kasus korupsi yang diwilayah ini juga kecil sekali,” Kata Agoes Jaya, di Lubuk Sikaping dalam kunjungan kerjanya, Rabu (10/9).

Ia menambahkan, Kabupaten Pasaman telah banyak meraih keberhasilan maupun prestasi di tingkat propinsi maupun nasional.

Selain Kajati, tiga orang petinggi Kejati Sumbar masing-masingnya Asisten Pidana Khusus (Aspidsus), Aspidum, ASBIN ikut memberikan penjelasan teknis dan sejumlah ‘resep’ berikut ilustrasi kasus yang pernah ada, agar pejabat Pemkab Pasaman mampu mengelola keuangan Negara dengan baik dan benar serta terhindar dari jeratan kasus korupsi.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama, menjelaskan jajarannya di Kabupaten Pasaman Saiyo. Kesempatan berharga ini kita manfaatkan secara maksimal untuk menimba berbagi ilmu dan wawasan mengenai upaya pencegahan korupsi, agar korupsi di Pasaman bisa terus terkikis dan Pemkab Pasaman bisa lebih ‘clean’ dari kasus-kasus kebocoran uang Negara.

Benny menjelaskan, Kabupaten Pasaman telah dan akan terus berupaya untuk meminimalisir terjadinya kebocoran anggaran dilingkup Pemkab Pasaman dengan beberapa program. Dintaranya menerapkan sistim lelang paket pekerjaan (tender) melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sejak tahun 2011.

"Walau Kabupaten Pasaman letaknya paling ujung dan terjauh dari Ibu Kota Propinsi. Namun boleh dikatakan Kabupaten Pasaman masuk yang tedepan di Sumatera Barat menerapkan sistim lelang proyek melalui LPSE. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya KKN antara peserta lelang dengan panitia lelang," jelas Benny.

Selain itu, selama dua tahun terakhir Pemkab Pasaman juga menerapkan program Probility Audit melalui Inspektorat terhadap paket proyek yang anggaranya diatas Rp. 2 Milyar. “Probility audit ini cukup strategis, guna terdapatnya kesesuaian harga disetiap item pekerjaan pengadaan barang dan jasa sebelum paket proyek tersebut dilelang, sekaligus meminimalisiri terjadinya MarK Up dan pengelembungan harga.”

Yang tak kalah menariknya Pemkab Pasaman melakukan pengawasan berlapis terhadap seluruh paket pekerjaan di Pasaman ini, dimulai dari pengawasan teknis konsultan, pengawasan fungsional oleh aparat PU dan pengawasan yang dilakukan oleh tiga orang pejabat khusus melalui SK Bupati Pasaman yang dibagi dalam tiga wilayah pengawasan.

Untuk lingkup Pemkab Pasaman sendiri, sejak tiga tahun terakhir seluruh SKPD diwajibkan untuk menyampaikan laporan kemajuan phisik dan keuangan pada tanggal 5 setiap bulannya. Pada tiap awal bulan juga dilakukan rapat evaluasi gabungan seluruh SKPD sampai kecamatan yang dipimpin Bupati Pasaman. (*)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update