Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Nyatakan Anggaran Untuk Pratahapan Pilkada Rp275 Juta


Rabu, 03 September 2014

KPU Pasaman Nyatakan Anggaran Untuk Pratahapan Pilkada Rp275 Juta -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyatakan anggaran untuk pra-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 sebesar Rp275 juta.
Komisioner KPU Kabupaten Pasaman, Divisi Sosialisasi Aprina Herawati di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan untuk proses Pilkada yang direncanakan pada Juni 2015, dan saat ini baru memasuki pratahapan, yang akan dimulai Oktober 2014, anggaran yang disetujui oleh DPRD sementara Rp275 juta.

"Anggaran tersebut disetujui oleh DPRD periode sebelumnya, namun dalam minggu ini atau minggu depan, kita akan kembali melakukan pertemuan dengan DPRD, apakah anggaran tersebut akan tetap sama, atau disesuikan menurut program yang telah diaukan," kata Aprina.

Ia menambahkan, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk penyusunan produk hukum, serta program atau tahapan pilkada dilaksanakan Januarai 2015.

KPUD Kabupaten Pasaman, menjelaskan pilkada didaerah tersebut rencananya tetap dilaksanakan pada Juni 2014, disebabkan pada pilkada 2010 juga dilaksanakan pada bulan yang sama.

Pratahapan pilkada, ditujukan untuk mempersiapkan semua prosedur, dengan membuat produk hukum yang jelas, serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa didaerah setempat akan segera memasuki tahapan pilkada untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati priode 2015 - 2010.

Sehubungan dengan itu, terkait persiapan untuk pelaksanaan pilkada tersebut, komisioner KPU Kabupaten Pasaman tersebut juga menjelaskan akan terus melakukan pembaharuan data pemilih, dimana saat pemilihan presiden (Pilpres) 2014, jumlah pemilih yang masuk dapalm Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah itu mencapai 197.000 jiwa, dan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) mencapai 1.000 jiwa.

"Kita berharap dengan mematangkan semua program dan membuat produk hukum tersebut, nantinya dapat memperlancar jalanya pilkda didaerah ini pada tahun mendatang," jelasnya.

Aprina menambahkan, selain hal tersebut, KPU juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) agar tidak ada pemilih ganda, dan sebagainya pada saat pilkada nanti. (*)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update