Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Dukung Koperasi Untuk Mutus Matarantai Kemiskinan


Rabu, 24 September 2014

Pasaman Dukung Koperasi Untuk Mutus Matarantai Kemiskinan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman terus mendukung lahirnya Koperasi sebagai salah satu bagian untuk memutus matarantai kemiskinan di daerah itu.
Bupati Pasaman Benny Utama, di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan untuk memutus matarantai kemiskinan, peran Koperasi sangat besar, sebab itu pihak pemerintah daerah terus mendukung keberadaan koperasi yang ada didaerah ini, dengan berbagai program pengembangan dari Dinas Koperasi dan UMKM.

"Kita menyadari peran Koperasi ini, dalam perekonomian masyarakat, sebagai sokoguru perekonomian, sejak 67 tahun yang lalu, telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga membantu permodalan usaha masyarakat kalangan menengah ke bawah," kata Benny.

Ia menambahkan, untuk memutus matarantai kemiskinan tersebut, tidak hanya peranan pemerintah, dan koperasi sebagai pembantunya, salah satunya dibuktikan di daerah ini.

Bupati menjelaskan, dengan adanya koperasi di daerah itu, yang aktif sebanyak 105 badan usaha, telah membantu memutus rantai kemiskinan dari jumlah awalnya 10.000 Kepala Keluarga (KK), saat ini telah berkurang menjadi 6.000 KK.

Jika organisasi tersebut terus digalakan, imbuhnya, maka dalam rentang waktu beberapa tahun kedepan akan dapat mengurangi angka kemiskinan mencapai 3.000 KK.

Hal tersebut disampaikan Benny dalam pertemuan temuramah perkoperasian antara pemerintah daerah dengan gerakan koperasi, dalam rangka peringatan hari koperasi ke 67, di gedung KPN Kogsda, Lubuk Sikaping.

Sehubungan dengan itu, Benny mengharapkan dari 105 koperasi yang aktif di daerah itu, dapat segera melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT), agar bantuan dapat diberikan untuk peningkatan koperasi yang ada tersebut.

"Hingga saat ini dari laporan Dinas Koperasi dan UMKM, baru 47 koperasi yang melakukan RAT, sebab itu kita berharap, koperasi yang lain juga segera melakukan RAT tersebut, sebab kalau tidak melaksanakannya, maka jika ada bantuan dari kementerian, atau pemerintah provinsi, maupun daerah tentu yang belum melaksanakannya tidak bisa mendapatkan bantuan tersebut," jelasnya.

Benny menambahkan, untuk mendapat bantuan, pemerintah daerah akan merekomendasikan pada pemerintah provinsi maupun kementerian, hanya yang telah melaksanakan RAT tersebut. (*/eko)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update