Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Kucurkan Rp14 Miliar Untuk Pembangunan Jalan


Sabtu, 27 September 2014

Pemkab Pasaman Barat Kucurkan Rp14 Miliar Untuk Pembangunan Jalan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kucurkan Rp14 miliar untuk pembangunan jalan daerah tertinggal di daerah itu.
"Anggaran itu berasal dari Kementerian Pemukiman Daerah Tertinggal. Anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan jalan menuju daerah tertinggal," kata Kepala Dinas Ahdiyarsyah, didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Darmawan di Simpang Ampek, Kamis.

Ia menjelaskan dana itu digunakan untuk peningkatan jalan dari Sasak sampai Rantau Panjang Kecamatan Sasak Ranah Pasisie sepanjang sembilan kilometer. Selain itu, peningkatan jalan Tinggam ke Tombang, Kecamatan Talamau.

Ia mengatakan kedua proyek tersebut sudah ditender di Jakarta dan sekarang sudah mulai dikerjakan oleh perusahaan pemenang tender pekerjaan itu.

Tidak lama lagi masyarakat Rantau Panjang-Sasak dan sebaliknya, akan dapat menikmati jalan yang mereka impikan selama ini. Begitu juga dengan masyarakat Tinggam dan Tombang.

Kepala Bidang Bina Marga, Darmawan menjelaskan jika jalan selesai maka warga bisa menikmati jalan tersebut. Sebab, selama ini warga menggunakan jalan perusahaan yang ada di dekat itu.

Selain itu jalan itu juga bisa nantinya difungsikan untuk jalan evakuasi tsunami dan membuka peluang warga membuka perumahan baru.

"Pembangunan jalan ini jelas multifungsi bagi masyarakat Rantau Panjang. Kami sangat berterimakasih pada pemerintah pusat yang telah membantu," katanya.

Salah seorang warga Sasak, Zon (50) menilai pembangunan jalan itu sangat berarti. Jalan ini diharapkan bisa memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian warga.

"Kami mengharapkan jalan ini cepat selesai sehingga warga bisa memanfaatkannya. Mudah-mudahan setiap tahunnya berbagai bantuan pembangunan akan terus ada," harapnya. (*/sun)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update