Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Tunggu Izin Tambang Besi di Sungai Beremas


Minggu, 21 September 2014

Pemkab Pasaman Barat Tunggu Izin Tambang Besi di Sungai Beremas -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menunggu izin Kementrian Kehutanan RI untuk membuka kawasan tambang biji besi di Kecamatan Sungai Beremas.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pasaman Barat, Martha Yani di Simpang Ampek, Minggu, mengatakan lokasi itu sudah ada perusahaan yang akan mengelolanya. Saat ini sedang prorses izin pinjam pakai ke Meteri Kehutanan RI.

“Meskipun hutan produksi tetap saja harus ada izin pinjam pakai ke pemerintah pusat,” katanya.
Ia menjelaskan luas lokasi tersebut ada ekitar 163 hektare. Perusahaan yang akan mengerjakannya adalah PT. Gramindra.

Izin perusahaan tersebut sudah sejak tahun 2006 dikeluarkan. Namun saat ini masih menunggu izin pinjam pakai hutan dari Menteri Kehutanan RI.

“Izin ini memang sudah lama, tapi izin dari Meteri Kehutanan ini memang lama keluarnya. Makanya belum juga mulai aktifitasnya,” jelasnya.

Ia menyebutkan dari informasi yang diperoleh, awal tahun 2015 besok izin dari pemerintah pusat tersebut keluar dan setelah itu baru bisa dikerjakan.

Ia mengatakan dari luas daerah itu diperkirakan ada jutaan ton logam yang bisa dihasilkan, bila nanti sudah mulai ditambang.

“Kami berharap izin pinjam pakai hutan ini cepat keluarnya. Sehingga aktifitasnya bisa dimulai” sebutnya.

Ia mengatakan soal pendapatan asli daerah (PAD) dari tambang tersebut pihaknya tentu akan mengkajinya. Tentunya akan ada nanti bagi hasil dengan pemerintah pusat.

Perusahaan tersebut nanti akan mengeluarkan iuran tetap dan royaliti disetor ke pemerintah pusat, kemudian baru bagi hasil dengan pemerintah daerah.

“Kalau soal nominalnya, tentu belum bisa kita ketahui. Kami lihat dulu nanti, setelah tambang itu beroperasi,” jelasnya.

Selain itu, Pasaman Barat juga mempunyai potensi batu kapur untuk bahan baku semen. Lokasinya ada di Kecamatan Gunung Tuleh.

Luas lokasi batu kapur itu sekitar 1.000 hektare, namun kalau termasuk di dalam hutan lindung dan produksi, luasnya ada sekitar 8.000 hektare.

“Kami saat ini masih mencari peminat yang serius berinvestasi di Pasaman Barat. Investor akan diberi kemudahan dalam mengurus izin nantinya jika sesuai dengan aturan,”katanya.

Ia menilai para investot akan diberi kemudahan karena transportasi pendukung juga ada di Pasbar, seperti Bandara Pusako Anak Nagari dan pelabuhan laut Teluk Tapang Air Bangis yang saat ini masih dalam pengerjaan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat potensi tambang di Pasaman Barat bisa tergarap. Dengan demikian akan mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi warga,”harapnya.
Berita Pasaman Barat - moneter.co

Postkan Komentar:

Latest Update