Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pesona Bukit Batu Busuak Padang Sumatra Barat


Kamis, 04 September 2014

  Pesona Bukit Batu Busuak Padang Sumatra Barat -
duakotopas.com (Padang) – Bagi Pencinta Olahraga bersepeda dan lintas alam di kota Padang. Bukit Batu Busuak bukanlah nama yang asing. Bukit ini sangat ideal untuk melakukan olahraga yang memicu adrenalin.  Selain memiliki tanjakan dan penurunan yang curam, bukit ini juga menawarkan trek yang panjang dan variatif, sehingga tidak membosankan bagi mereka yang menyukai olahraga yang berat.

Luas kawasan objek wisata ini +100 Ha dengan nuansa alam yang sangat asri. Kawasan ini milik masyarakat setempat yang berjarak 14 Km dari pusat kota Padang serta 25 Km dari bandara Internasional Minangkabau.

Kawasan ini cukup unik karna selain dikelilingi oleh panorama alam yang indah, kawasan ini juga dilengkapi dengan saluran air serta bendungan yang merupakan peninggalan dari bangsa belanda.
Untuk menuju lokasi dapat ditempuh dengan bus kota jurusan kampus Universitas Andalas (Unand) dan dilanjutkan dengan ojek setelah itu untuk mencapai kawasan pengunjung harus berjalan kaki.

Tanaman yang dapat dijumpai adalah tanaman produktif yang dikelola oleh masyarakat serta tanaman – tanaman tropis.  Hewan peliharaan pada umunya pun dapat ditemui di kawasan ini seperti kambing, sapi ayam serta monyet.

Pada kawasan ini juga terdapat suatu lokasi bersejarah bagi masyarakat minangkabau karna di lokasi tersebut mande rubiah pernah mandi. Mande rubiah adala salah satu keturunan minangkabau yang tinggal di Lunang Pesisir Selatan.

Potensi pengembangan kawasan ini kedepan adalah sebagai lokasi terbang layang yang dapat di laksanakan di Gunung Nago Pada umumnya kegiatan penduduk di kawasan Batu Busuak ini adalah petani. Selain itu juga bergerak dibidang industri kerajinan berupa pengolahan rotan. Jenis produk yang dihasilkan adalan keranjang rotan yang digunakan untuk keperluan tukang serta penangkapan ikan

Selain itu, durian batu busuak juga sangat terkenal dengan kelezatannya. Kalau masuk musim durian, kami biasa langsung ke sana pergi belanja durian yang baru jatuh dari dahan nya, hanya sekedar untuk memastikan bahwa durian tersebut benar-benar dari batu busuak.
 
Wisata dan Budaya Sumatra Barat - hutantropis

Postkan Komentar:

Latest Update