Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Buka Akses Roda Empat 202 Jorong


Jumat, 24 Oktober 2014

Pasaman Buka Akses Roda Empat 202 Jorong -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman menyatakan dalam empat tahun terakhir telah berhasil membuka akses jalan di 202 dari 209 jorong yang ada di 12 kecamatan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasaman, Edwilda, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, sejak 2010, untuk akses jalan di daerah ini terus dibuka dengan melakukan pengaspalan. Dari 209 jumlah jorong yang ada, hingga saat ini dan dalam proses penyelesaian mencapai 202 jorong, di 12 kecamatan.

"Program pembukaan akses jalan dengan ukuran dapat dilewati kendaraan roda empat merupakan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah ini sejak 2010, agar memperlancar arus transportasi dan mempermudah masyarakat dalam bidang perekonomian, sebab dengan akses jalan yang baik tentu aktivitas perekonomian warga juga dapat ditingkatkan," katanya.

Ia menambahkan, program pembukaan dan memperlancar akses jalan tersebut anggarannya terletak di bidang bina marga, dan pada tahun 2014 dari dana DAK untuk kegiatan peningkatan jalan sepanjang 9,83 persen, untuk enam ruas jalan yang ada di daerah itu, dengan total serapan anggaran Rp8,8 miliar.

Belum selesainya pembukaan akses jalan di tujuh jorong lainnya, menurut dinas terkait, juga disebabkan lokasi yang memang terbilang jauh serta jumlah kepala keluarga yang ada di daerah itu, hanya puluhan kepala keluarga.

Tujuh jorong yang yang belum dapat diselesaikan pembukaan akses jalan tersebut, yakni Mapattunggul Selatan, Patamuan, Rao Selatan, Dua Koto, Batang Kundur, Soma dan Simamonen.
"Tujuh jorong tersebut, masyarakatnya terdiri dari kelompok-kelompok, dimana maksimal warganya hanya lebih kurang 60 kepela keluarga," katanya.

Edwilda menambahkan, untuk proses pembukaan jalan yang mampu dilewati roda empat, di tujuh lokasi tersebut, untuk akhir tahun ini juga mungkin tidak dapat tercapai.

Sehubungan dengan itu, terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013, juga terdapat ruas jalan yang menjadi prioritas dalam DAK tersebut antara lain di Kecamatan Bonjol, Lubuk Sikaping, dan Dua Koto, dimana telah ada yang selesai, namun juga ada yang masih dalam pengerjaan, dan dinas terkait yakin pada akhir tahun 2014 semua kegiatan yang ada dapat diselesaikan tepat waktu atau 100 persen.

Selain itu, untuk bidang pengairan dengan alokasi anggaran Rp3,6 miliar, capaian keggiatan fisik di dinas tersebut telah mencapai 89,58 persen, yang berupa pengerjaan infrastruktur seperti pembangunan irigasi di 21 lokasi pada 12 kecamatan.

Sementara itu, pada bidang cipta karya dan tata ruang, dengan pagu anggaran Rp4,06 miliar, dengan kegiatan infrastruktur air minum pedesaan, sanitasi lingkungan yang di dalamnya juga termasuk program pembinaan masyarakat untuk kesehatan atau MCK di 10 kecamatan, dengan memberdayakan masyarakat dengan kucuran dana Rp2,4 miliar. (*/eko).

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update