Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pasaman 6,13 Persen


Senin, 13 Oktober 2014

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pasaman 6,13 Persen -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini menunjukkan perkembangan yang positif atau mencapai 6,13 persen.
Bupati Pasaman Benny Utama, di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan, pertumbuhan ini patut disyukuri sebab menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun.

"Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan kinerja pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah yang didukungoleh kondisi sosial, politik dan keamanan yang lebih stabil dan terjaga di kabupaten ini," kata Benny.
Ia menambahkan, kondisi-kondisi ini sejalan dengan peningkatan capaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Pasaman berdasarkan indikator makro dan mikro.

Pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat juga ditandai dengan berbagai capaian baik tingkat provinsi maupun nasional, salah satunya adalah dengan perolehan penghargaan terbaik I Anugerah Pangripta Nusantara Utama Kategori B Tahun 2014, sebagai daerah dengan kriteria sumber daya belum optimal, namun mempunyai potensi untuk menyusun perencanaan pembangunan yang berkualitas.

Salah satu penyumbang tingginya capaian pertumbuhan ekonomi di daerah itu, berdasarkan data BPS, berasal dari sektor pertanian, dan usaha lainnya.

Sementara itu, angka tersebut juga menunjang pertumbuhan ekonomi Sumbar yang pada tahun ini telah menyentuh angka 6,3 persen, lebih tinggi dari nasional yang hanya 5,5 persen.

Sehubungan dengan itu, Pemkab Pasaman, selain terus medorong program yang positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat, juga ikut mendorong aktifnya koperasi untuk bisa memfasilitasi usaha kecil supaya pertumbuhan ekonomi terus meningkat.

Berasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman, pada 2014 di daerah itu baru 45 koperasi yang melakukan rapat anggota tahunan (RAT) dari 105 yang aktif. Koperasi yang terdaftar mencapai 225 buah, dan tersebar di 12 kecamatan, dan 32 nagari. (*/sun)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update