Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Pasaman Lakukan Kunker ke Kecamatan Panti


Jumat, 07 November 2014

Bupati Pasaman Lakukan Kunker ke Kecamatan Panti -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Masyarakat nagari yang terletak di pegunungan Panti itu sudah bisa mera­sakan datarnya jalan hotmik yang dibangun sejak April 2014 lalu. Sebelumnya, jalan ke Kam­puang Tongah, meski hanya 2 km dari bibir pegunungan Panti, sangat sulit ditempuh. Alat transfortasi masyarakat menggunakan jasa ojek dan sangat jarang ken­daraan roda empat mau masuk ke kam­pung itu.
 
Kondisi itu sudah beru­bah sejak sebulan belaka­ngan ini. Sejak kedatangan rombongan Bupati Pasaman Benny Utama ke kampung itu pada Maret 2014 lalu, jalan terjal sudah mulai diratakan. Lubang jalan ditimbun sampai akhirnya hotmik selesai pada Oktober ini. Pemerintah Kabupaten Pasaman menganggarkan Rp2 miliar untuk rehab dan peningkatan jalan menuju Kampuang Tongah, Nagari Persiapan Panti Selatan tersebut.
 
 “Ini semua adalah permin­taan masyarakat kampuang ­tongah, karena menurut mere­ka, layanan kesehatan sudah ada dan sekolah untuk TK/PAUD pun ada. Yang masya­rakat butuhkan adalah perbai­kan jalan demi kelanca­ran akses masyarakat ke ibu kecamatan Panti dan pusat kabupaten,” terangnya.
 
Saat kunjungan ke per­kam­­pungan itu, Senin (3/11), Bupati Benny Utama bertemu lang­sung dengan pekerja. Pekerjaan yang diselesaikan itu adalah beberapa titik pembangunan cekdam tebing. Untuk hotmik sudah selesai se­panjang 2 km.
 
“Kampung kami ini sudah sama dengan jalan-jalan yang ada di Petok, sudah bagus. Travel pun sudah langsung jemput-antar ke sini. Hanya tinggal 1 km lagi untuk ke penghu­jung kampung dan satu jembatan sepanjang 4 me­ter,” kata seorang warga kampung itu.
 
Warga mengakui, sejak hot­mik selesai dikerjakan, trans­portasi warga sudah lancar. Para touke pun lancar masuk ke kampung untuk membeli langsung hasil tani warga. Demikian juga dengan warga yang ingin ke pasar, hanya 15 menit sampai di pasar Panti.
 
 Mereka mengaku senang melihat kedekatan Bupati dengan petani yang merupakan lapisan masyarakat “Senang lihat bupati datang ke kampung ini, apalagi kedatangan bupati membawa program pem­ba­ngu­nan,” sebutnya.
 
 Bupati Pasaman Benny Utama sempat berbincang-bincang dengan lapisan masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat di tempat proyek, kita ingin warga merasakan lancarnya akses transportasi menuju kampung ini, para pemuda juga menginginkan rehab lapangan olah raga, Jalan yang masih tertinggal kurang 1 km itu, tahun depan dilanjutkan hotmiknya dan termasuk jembatan sepanjang 4 meter. Kata Bupati harapan mas­ya­rakat akan kita perhatikan, dan menjadi pekerjaan bagi Kadis PU Ewilda, Kabid Bina Marga Alfakanif, imbuh Bupati...(Suwardi-Humas).
 
Berita Pasaman - pasamankab

Postkan Komentar:

Latest Update