Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Jalan Rimbo Malampah Diperlebar, Tigo Nagari Tampak Kemajuan


Jumat, 07 November 2014

Jalan Rimbo Malampah Diperlebar, Tigo Nagari Tampak Kemajuan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Sebanyak Rp30 milliar dana APBD Pasaman 2014 diperuntukkan terhadap Kecamatan Tigo Nagari untuk pembangunan sejumlah infrastruktur. APBD tersebut dialokasikan untuk pembangunan jalan, sarana olahraga, pasar semi moderen, pengaman sungai, dan perbaikan jembatan rusak pasca banjir bandang tahun silam.
 
Bupati Pasaman Benny Utama menyebutkan, besarnya anggaran pembangunan tersebut bertujuan mempercepat pembangunan infrastruktur untuk menunjang kesejahteraan perekonomian masyarakat. Ia menyebutkan, tidak hanya di Tigo Nagari,  di seluruh Kecamatan-kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Pasaman harus merata pembangunan infrastruktur terutama bagi kecamatan yang masih sulit diakses kendaraan roda dua dan empat.tukas Bupati.
 
Camat Tigo Nagari Miris, mengatakan, “ Besarnya anggaran pembangunan infrastruktur tersebut sudah menjadi komitmen kepala dan wakil kepala daerah sejak empat tahun belakangan. Tigo Nagari sudah jauh kemajuannya. Jalan rimba malampah adalah jalan provinsi yang menghubungi Kabupaten Pasaman dengan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam, selalu ramai dilalui kendaraan dan dikenal bermedan berat, banyak tanjakan, jurang dan bebukitan. Kini sudah diperlebar dan akan dihotmik. Geliat pembangunan ini telah melancarkan akses masyarakat, dan diharapkan tetap berlanjut pada tahun depan,” ujar Miris. 
 
Tidak hanya jalan Malampah yang diperbaiki, bahkan jalan-jalan yang menghubungkan antar kampung pun sudah dihotmik. Hotmik sudah merata di jalan-jalan utama kecamatan. Beberapa ruas jalan yang masih tertinggal, hanya tahun depan untuk dibangun.
 
“Pembangunan ini berkat komitmen Bupati dan Wabup, serta dukungan dari masyarakat tigo nagari, ninik mamak, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat,” ucap camat. 
 
Selain peningkatan jalan, Pemkab Pasaman juga merenovasi stadion di pusat ibukota Kecamatan Tigo Nagari. “ Stadion ini jadi ikon geliat pembangunan di Tigo Nagari, ini karena semangat masyarakat yang terus memberikan dukungan terhadap program pemerintah,” sebutnya.
 
Pada tahun ini dianggarkan Rp220 juta untuk melanjutkan pembangunan Stadion yang terletak di dekat kantor camat itu, dibangun jalan dua jalur menuju stadion. Stadion ini dibangun sejak tahun 2012 dan tuntas pada tahun ini pungkasnya.(Suwardi-Humas).
 
Berita Pasaman - pasamankab

Postkan Komentar:

Latest Update