Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Masuk Nominasi PKDPPD Nasional


Senin, 17 November 2014

Pasaman Masuk Nominasi PKDPPD Nasional -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kabupaten Pasaman terus diperhitungkan di tingkat nasional. Kali ini, Pasaman masuk nominasi tingkat nasional dalam Penilaian Kinerja Daerah Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PKDPPD) terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2013.

Kabupaten Pasaman pun menjadi kabupaten satu-satunya yang mewakili Pulau Sumatera karena berhasil masuk 8 besar. Pencapaian Pasaman ini setidaknya bisa dijadikan contoh oleh kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Kepastian ini tertuang dalam surat yang diterima pemkab Pasaman dari Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Nomor : T.094/4711/OTDA tanggal 14 November 2014.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Sekretariat DaerahKabupaten Pasaman, Alim Bazar, mengatakan bahwa dalam surat tersebut, Kabupaten Pasaman berada pada posisi keempat dari delapan nominasi untuk kategori penilaian sementara Pemerintah Kabupaten se-Indonesia. “Ini berarti untuk target peringkat delapan besar nasional sudah di tangan Kabupaten Pasaman,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan hasil yang objektif dan akuntabel dalam penilaian total indeks prestasi kinerja, maka Kabupaten Pasaman bakal dikunjungi oleh Tim Common Sense Survey (kunjungan lapangan).

Tim dari unsur kementerian atau lembaga terkait yang terdiri dari Kemendagri (Ditjen Otda), Kemenpan dan RB, Kemenkeu, BPKP, BPS, LAN, BKN dan Sekretariat Kabinet itu, dijadwalkan mengunjungi Pasaman tanggal 25-28 November 2014 ini, guna melihat langsung indikator-indikator yang menjadi objek penilaian, sebelum mengumumkan peringkat akhir evaluasi tersebut.

Ia menambahkan ada empat indikator penilaian dari kunjungan lapangan oleh Tim Common Sense Survey; pertama, indikator good governance yang meliputi opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keungan daerah, total realisasi alokasi belanja daerah, PAD terhadap total APBD serta implementasi E-procurement.

Sementara untuk indikator kedua, lanjutnya, adalah tingkat kesejahteraan rakyat yang meliputi IPM, PDRB, tingkat pengangguran, dan tingkat kemiskinan. Sedangkan untuk indikator ketiga adalah tentang pelayanan dasar yang meliputi bidang kesehatan dalam aplikasinya pada pelayanan kesehatan, rumah sakit serta belanja Jamkesda.

Selanjutnya untuk indikator yang sama, tambahnya, juga akan dinilai aplikasi kinerja pada bidang pendidikan yang meliputi jumlah sekolah negeri, jumlah guru dan belanja pendidikan terhadap total APBD serta bidang pekerjaan umum dengan acuan penilaian pada rasio panjang jalan dalam kondisi mantap dan penghargaan yang diraih kabupaten yang masuk dalam nominasi selama tahun 2012.

Yang menjadi indikator keempat pada penilaian tersebut adalah daya saing daerah yang meliputi jumlah izin investasi daerah, nilai investasi daerah, pelayanan perizinan satu pintu dan inovasi baru yang berhasil dilaksanakan para nominator dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya.

Sementara Bupati Pasaman, Benny Utama, memberikan apresiasi pada semua pihak yang telah berupaya keras mewujudkan pencapaian luar biasa ini untuk yang kedua kalinya.

Pada tahun 2009 dalam penilaian yang sama, kabupaten Pasaman hanya berada di posisi peringkat ke-332, lalu pada tahun 2010 naik menjadi peringkat ke-245 untuk seluruh kabupaten se-Indonesia. Pada tahun 2011, Kabupaten Pasaman mampu memperbaiki peringkat cukup signifikan secara nasional, yakni menempati urutan ke-67.

Kemudian pada evaluasi kinerja untuk tahun 2012, kabupaten Pasaman mampu meraih peringkat 4 nasional, dan saat ini untuk penilaian evaluasi kinerja tahun 2013, Kabupaten Pasaman kembali berhasil masuk nominasi delapan besar.

Adapun kabupaten yang masuk nominasi delapan besar nasional, yakni Bangkalan, Bantul, Lamongan, Pasaman, Pinrang, Purbalingga, Sidoarjo, Tuban. Sedangkan untuk tingkat kota yang masuk nominasi yakni, Balikpapan, Blitar, Madiun, Majokerto, Samarinda dan Surabaya. (*)
Berita Pasaman - padek

Postkan Komentar:

Latest Update