Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Serunya Berwisata di Agrowisata Kampung Wisata Budaya Pauh Padang


Kamis, 06 November 2014

Serunya Berwisata di Agrowisata Kampung Wisata Budaya Pauh Padang -
duakotopas.com (Padang) – Kota Padang, tidak saja memiliki keindahan panorama pantai, tapi juga mempunyai objek wisata alternatif yang layak dikunjungi. Adalah kawasan Agrowisata Kampung Wisata Budaya yang terletak di kawasan Kotopanjang, Kelurahan Limaumanih, Kecamatan Pauh.

Dengan panorama view kehijauan yang sungguh indah menjadikan tempat ini sangat ideal untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Selain pemandangan alam yang menarik, pengunjung juga bisa berpetualang disini.

Berbagai kearifan lokal diperkenalkan disini. Sebelum mulai bernapak tilas, pengunjung akan diajak untuk bermain kesenian daerah Minangkabau seperti randai silat, tari piring, seruling, talempong dan lainnya.

Setelah itu, pengunjung diajak menapaki jalan setapak menuju Bukit Kampung Tua. Konon menurut informasi, bukit tersebut merupakan area perkampungan yang tertua di Kota Padang. Dulu kala, bukit ini dijadikan sebagai pusat basis perjuangan masyarakat Pauh yang pernah dibakar lebih dari 20 kali oleh penjajah.

Karena seringnya dibakar oleh penjajah, bukit tersebut tak lagi ditumbuhi oleh pepohonan yang besar seperti yang terlihat di bukit-bukit lainnya. Tempat ini menjadi tujuan favorit pengunjung menikmati alam serta pengetahuan sejarah masa lampau.

Tak hanya itu, di kebun agrowisata ini pengunjung juga bisa menanam dan memanen bingkuang, buah khas Kota Padang. Para pengunjung juga disuguhkan permainan anak nagari seperti patuk lele dan main upih. Serta sebuah kolam ikan yang bisa dimanfaatkan untuk memancing sebagai penambah nikmatnya liburan di lokasi ini.

Kampung wisata budaya yang dikelola oleh Sanggar Palito Nyalo ini akan terasa lebih nikmat bila dikunjungi secara beramai-ramai, baik dengan keluarga maupun teman-teman sejawat. Tak hanya sekadar penghilang penat dan pelepas kesuntukan, namun lokasi ini akan menambah sejumlah kenangan dan pengetahuan bagi pengunjung.

Kampung Wisata Budaya menyediakan beberapa paket yang bisa dipilih pengunjung. Disini juga menyediakan beberapa cottage sebagai penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap. Dipastikan, pengunjung akan merasa puas bila berkunjung ke sini. (*)
Wisata dan Budaya - padek

Postkan Komentar:

Latest Update