Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Akibat Banjir 38 Hektar Tambak Ikan Sungai Pimpiang Pd Gelugur Gagal Panen


Rabu, 03 Desember 2014

Akibat Banjir 38 Hektar Tambak Ikan Sungai Pimpiang Pd Gelugur Gagal Panen -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Sekitar 38 hektare tambak ikan milik warga Pasaman gagal panen akibat banjir dari Sungai Pimpiang, Nagari Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur, kata Kepala Dinas Pertanian setempat, Yuspi.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman Yuspi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Salfadri Putra di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan akibat banjir yang terjadi pada minggu lalu, kerugian peternak ikan cukup besar, namun pihaknya tidak memiliki anggaran untuk membantu kerugian masyarakat tersebut.

"Kita tidak menganggarkan penanganan bencana di sektor perikanan, karena memang banjir itu tidaklah terjadi setiap tahun," katanya.

Ia menyebutkan, dua tahun yang lalu juga terjadi banjir besar di Rao dan sekitarnya, dan banyak tambak ikan yang gagal panen. Pihaknya sudah mendata dan mengirimkan ke pemerintah provinsi, namun dari pemerintah provinsi ini tidak ada bantuan sama sekali.

Sehubungan dengan itu, ia mengatakan, jika dibantu bibit ikan melalui persediaan yang ada di Balai Benih Ikan (BBI), maka tidak mencukupi untuk tambak seluas 38 hektare.

"Mungkin hanya bisa untuk satu hektare tambak saja, sedangkan tambak yang terimbas banjir tersebut mencapai puluhan hektare," jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pasaman Adri Umar, mengaku prihatin dengan kejadian itu, namun karena belum ada anggaran pada tahun 2014 untuk kebencanaan atau bantuan di bidang perikanan pemerintah daerah itu tidak bisa berbuat banyak untuk membantu masyarakat.

"Pada tahun mendatang, melihat kondisi demikian kita akan mendorong dan upayakan untuk memasukkan anggaran ini ke pihak pemerintah daerah, karena bencana ini bisa terjadi berulang," kata Adri. (*/eko)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update