Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Batu Akik Lumuik Pasaman Diminati Menteri Hingga Masyarakat


Kamis, 04 Desember 2014

Batu Akik Lumuik Pasaman Diminati Menteri Hingga Masyarakat -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Demam batu akik akhir-akhir ini juga berdampak terhadap masyarakat Pasaman dan seiring dengan itu makin banyaknya ditemukan varian-varian batu alam Pasaman. Seperti Batu Gantiang, Batu Sungai Pandahan, Batu Jambak, Batu Lundar, Batu Kiknandam dan lainnya.
 
Salah satu yang menjadi incaran para penggila batu sampai keluar Pasaman adalah Batu Gantiang. Diantaranya Lumuik Merah,Lumuik Hijau, Biduri,Cimpago Biru, Panca Warna dan Limau Manih.

Bahkan sudah dikoleksi oleh orang-orang penting negeri ini yakni Roy Suryo Mantan Menpora, Jenderal Nanan Sukarna Mantan Wakapolri kemudian Wakil Gubernur, Pejabat Polda Sumbar dan tentunya para pejabat Pemkab Pasaman. Ini tentu seiring dengan kualitas batu Gantiang Pasaman yang tidak kalah dengan Suliki dan Sungai Dareh.

Dikalangan masyarakat Pasaman Batu Gantiang juga sangat diminati. Sangat wajar saat ini menjamur pengrajin asah batu di setiap sudut Kota Lubuk Sikaping.

Demam batu ini secara tidak langsung telah membuka lapangan usaha bagi masyarakat Pasaman dan tentu mampu mengangkat perekonomian para pengrajinnya.

Hal menarik lain adalah bergesernya oleh-oleh Pasaman dari pisang, salak, kacang ke batu cincin. Setiap tamu yang berkunjung saat ini lebih tertarik mencari batu alam yang akan dibawa sebagai kenang-kenangan kedaerah asalnya.

Dan Batu Gantiang Pasaman atau orang luar Pasaman menyebutnya Lumuik Pasaman akan dilombakan dalam Kontes Batu Sumbar pada 19 Desember mendatang di Hotel Mercure Padang.

Batu Gantiang Pasaman akan dilombakan satu kategori dengan Suliki dan Sungai Dareh. Dengan kualitas dan corak yang menarik sangat mungkin Batu Gantiang Pasaman yang sudah dikoleksi oleh Menteri hingga Masyarakat Biasa ini akan menarik perhatian para penggila batu pada saat kontes nanti.
Berita Pasaman -pasamankab

Postkan Komentar:

Latest Update