Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

DPRD Pasaman Barat Perjuangkan 190 Honorer


Jumat, 05 Desember 2014

DPRD Pasaman Barat Perjuangkan 190 Honorer -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus perjuangkan nasib 190 tenaga honorer yang juga belum diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
"Padahal mereka sudah honor sejak 2005. Sementara sekitar 110 orang lainnya sudah diangkat. Kenapa sisanya ini belum diangkat juga," kata anggota Komisi I DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt. Bandaro di Simpang Ampek, Jumat.

Ia menambahkan dalam waktu dekat akan berbicara langsung dengan pihak BKN Regional XII Pekanbaru. Selain itu akan berupaya menemui Badan Kepegawaian Nasional si Jakarta membahas persoalan ini.

"Kami akan berangkat dengan pihak terkait dengan harapan ratusan honor daerah yang belum diangkat bisa menjadi CPNS seperti rekan-rekanya yang telah duluan diangkat," ujarnya.

Ia menyebutkan tenaga honorer dari berbagai formasi ini sudah diajukan pemerintah kabupaten untuk menjadi CPNS. Sebab mereka sama posisinya dengan honorer data base dan kategori 1 yang telah lama diangkat menjadi PNS sejak tahun 2006.

Ia menilai honor daerah Pasaman Barat yang telah lulus CPNS dari data base dan kategori 1(K1), sama posisinya dimata PP 48 tahun 2005 dengan honor daerah yang belum diangkat tersebut. Sebab, mereka sama-sama tidak pernah menerima gaji dari APBD Pasaman Barat sejak 1 Janurai 2005.

"Setahu saya tidak ada APBD Pasaman Barat 1 Januari 2005, karena pengesahan APBD pertama kali disahkan sekitar bulan Juni 2005 karena Pasaman Barat baru dimekarkan dari Kabupaten Pasaman," jelasnya.

Ia menegaskan jika 190 orang tersebut tidak berhasil diangkat menjadi CPNS tidak tertutup kemungkinan PNS yang lulus melalui dari data base dan K 1 akan tersandung kasus besar.

"Mereka yang lulus PNS melalui data bese dan K 1 tersebut diduga kuat tidak dibiayai APBD Pasaman Barat per 1 Januari 2005 sesuai amanat PP 48 tahun 2005," ujarnya.

Ia menilai pada PP 48 tahun 2005 ada dua hal yang harus dipahami. Pertama honor daerah yang berhak menjadi PNS itu harus mengabdi sejak 1 januari 2005. Kedua, honor daerah itu juga harus dibiayai dari APBD atau APBN per 1 januari 2005.

"Jadi honor daerah yang mengabdi sejak 1 januari 2005 cukup banyak tetapi yang mendapat dana dari APBD Pasaman Barat per 1 Januari 2005 tidak akan ada karena APBD baru disyahkan pertengahan 2005," jelasnya.

Ia menyatakan semestinya khusus daerah pemekaran yang memiliki APBD pertama pada pertengahan 2005 harus dikecualikan dari kabupaten/kota lain di Indonesia.

Pembatasan masa kerja tidak satu tahun per 31 Desember 2005 tettapi mereka yang sudah bekerja dan dibiayai dari APBD atau APBN sebelum PP 48 diundangkan 11 November 2005.

"Pasaman Batat merupakan daerah pemekaran masih sangat membutuhkan PNS untuk meningkatkan pelayanan masyarakat," ujarnya.
Ia menambahkan jika 190 orang ini diangkat menjadi CPNS maka APBD Pasaman Barat tidak akan tersedot untuk gaji yang mencapai miliaran setiap tahunnya.

"Kami akan terus perjuangkan sampai ke pemerintah pusat agar mereka bisa diangkat menjadi CPNS," tegasnya. (*/sun)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

1 Komentar untuk "DPRD Pasaman Barat Perjuangkan 190 Honorer"

Sri Agustina mengatakan...

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555


Latest Update