Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi


Minggu, 04 Januari 2015

Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

Kapolres Pasaman AKBP Agung SW menyebutkan, kasus narkoba di Kabupaten Pasaman, pada umumnya ha­nyalah penangkapan dari tran­sit pemasokan ganja kering dari Penyabungan, Kabupaten Madina, Provinsi Su­matera Utara menuju kabupaten/kota di Provinsi Sumbar.

Kendati demikian, tukuk Kapolres, Kabupaten Pa­sa­man yang memiliki hutan yang luas dan sulit dipantau, berpotensi besar dijadikan sebagai ladang ganja oleh pengusaha barang haram itu. “Inilah yang harus kita was­padai, masyarakat harus tahu gerak-gerik orang-orang yang memasuki kawasan hu­tan dan peladangan me­reka. Apa­lagi orang itu jarang-jarang masuk ke daerah tersebut,” ujar AKBP Agung.

Indikasi potensi hutan Pasaman dijadikan sebagai ladang ganja, sudah ada in­­dikasi dengan ditemukannya dua batang ganja di pemu­kiman warga, di tanah peku­buran. Selain itu, informasi adanya ladang ganja di bukit di Kecamatan Rao Selatan, yang waktu itu polres pasaman gagal mengungkap karena kehilangan jejak.

Kasat Narkoba AKP Jo­han­nes Lubis menam­bah­kan, BB yang diamankan seperti disebutkan, terjadi dalam 15 laporan polisi dengan 19 orang tersangka. “Tidak ada tunggakan kasus narkoba ini, semua dalam proses. Dari 15 LP itu, tinggal 5 LP lagi yang dalam proses kepolisian dan belum diserahkan ke kejak­saan,” ujar AKP Johannes.

Kata AKP Johannes, se­mua ganja yang diamankan di Pasaman, berasal dari Penya­bungan Kabupaten Madina Provinsi Sumut. Lain halnya dengan sabu-sabu, informasi banyak yang terputus dari pengedar utama dengan pe­nge­dar lokal yang ditangkap.

Selama penangkapan gan­ja itu, sudah 5 unit mobil roda empat dan 4 unit motor roda dua, yang digunakan oleh para pelaku untuk mengangkut ganja dari penyabungan ke wilayah Sumbar.

Para tersangka, kata Jo­han­nes, kebanyakan adalah pengangguran, ada juga swasta dan mahasiswa.
Untuk pere­daran ganja dan sabu-sabu di Lubuksikaping, sebagai pusat Kabupaten Pasaman, pun terus dikembangkan. “Satu orang masih DPO yang didu­ga pengedar yang memasok ganja dan sabu-sabu untuk wila­yah lubuksikaping dan sekitarnya,” terangnya.

Kasus pengungkapan kasus narkoba terakhir, sebanyak 8 paket kecil sabu-sabu diaman­kan dari tangan tersangka S (21)  di kediamannya di Keca­matan Tigo Nagari, Ka­bu­paten Pasaman pada Selasa (30/12) sore. S adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pa­dang.
Dari informasi S, diburu pula nama FN (23) menetap di Kinali Pasaman Barat pada malam harinya, dan diaman­kan 4 kg ganja kering, 1 tim­bangan dan motor merk vario tanpa plat nomor. (h/col)
Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update