Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Cara Mengecilkan Ukuran File Video Yang Berdurasi Panjang


Sabtu, 21 Maret 2015

Cara Mengecilkan Ukuran File Video Yang Berdurasi Panjang -
duakotopas.com – Video yang berdurasi panjang umumnya memiliki ukuran file yang besar juga, apalagi juga video nya berkualitas tinggi atau sudah HD, dengan gambar yang tajam dan audio yang bening. Tentu saja membuat ukuranya semakin besar. Jika video tersebut hanya di simpan saja di laptop atau komputer tidak jadi masalah. Namun bagaimana jika ingin diunggah atau di upload ke internet, misalnya seperti ke youtube. Tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi jika kamu belum mempunyai akses internet yang super cepat. Mengupload video berukuran 100 mb sama saja melatih kesabaran kamu untuk menunggu. Itu pun jika berhasil, terkadang sudah sampai 80 %, tiba tiba koneksi macet, wah, akan membuat hati semakin pilu.

Mengecilkan ukuran file video

Agar kejadian seperti di atas tidak kamu alami, solusi yang paling ideal adalah mengecilkan ukuran file video yang ingin diupload, agar filenya menjadi lebih kecil, dengan  file yang lebih kecil memungkinkan untuk mudah diupload. Dengan cara menurunkan beberapa komponen pada file video tersebut, seperti menurunkan frame size, video bitrate, video frame, audio bit rate dan lain-lain. namun perlu diingat bahwa kualitasnya videonya akan turun, berbanding lurus dengan kecil ukuran file video yang didapat. Semakin kecil ukuran filenya, akan semakin turun kualitasnya juga. jadi jangan terlalu jauh menurunkan ukuran beberapa komponen video tersebut di atas.

Cara mengecilkan ukuran file video

Untuk cara mengecilkan ukuran file video dapat dilakukan dengan mudah, dengan aplikasi yang gratis pula, kamu yang baru belajar komputer insyaAllah juga bisa. Langkah pertama silahkan download dulu aplikasinya, yaitu Any video converter, aplikasi yang umumnya digunakan untuk mengkonvert format file video menjadi format video lain ini bisa juga digunakan untuk mengecilkan ukuran file video juga.

DOWNLOAD DISINI


Setelah didownload, instal aplikasi tersebut. setelah itu buka aplikasi itu. Untuk memulai nya, silahkan klik tombol Add Video:

1
 Kemudian pilih video yang akan dikecilkan ukuran filenya. (pada contoh di bawah ini awalnya video berukuran 2.17 MB)

2
 Setelah filenya tampil di dalam aplikasi any video converter, tentukan besar kecilnya komponen video yang ada di jendela sisi kanan. Biar lebih jelas silahkan simak gambar yang telah dilengkapi dengan keterangan lengkap di bawah.

3
 Setelah selesalai proses konvertnya, silahkan klik kanan mouse pada file videonya, kemudian klik Open Destination file location, untuk melihat file video yang telah berubah menjadi lebih kecil
4
 Sekarang lihat hasilnya, ukiran file video telah berubah menjadi lebih kecil, seperti gambar di bawah ini. (dari yang awalnya 2.17 mb menjadi 857 KB)
5
 Demikianlah Cara Mengecilkan Ukuran File Video Yang Berdurasi Panjang semoga bermanfaat.

Sains and Techs - http://belajar-komputer-mu.com

Postkan Komentar:

Latest Update