Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Mulai Susun Rencana Kerja 2016


Minggu, 22 Maret 2015

Pemkab Pasaman Mulai Susun Rencana Kerja 2016 -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mulai menyusun rencana kerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk 2016.
"Penyusunan rencana kerja itu juga disinkronkan dengan hasil musrenbang tingkat kecamatan dalam forum SKPD," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yasri Uripsyah di Simpang Ampek, Minggu (22/3).

Ia menambahkan forum SKPD membahas berbagai macam prioritas program yang dihasilkan pada Musrenbang kecamatan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja SKPD tahun 2016.
Kegiatan itu dikoordinir oleh Bappeda Pasaman Barat dalam bentuk Forum Gabungan SKPD dengan mengelompokkan SKPD sesuai dengan kedekatan isu dan permasalahan serta kedekatan penanganan urusan.

"Hasil Forum SKPD kabupaten menjadi bahan pemutakhiran rancangan RKPD kabupaten untuk selanjutnya dibahas di dalam nusrenbang RKPD kabupaten nantinya," ujarnya.

Selain itu, tujuan diadakan forum SKPD itu juga mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsinya, menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dengan SKPD lainnya dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing SKPD.

Ia mengatakan dalam forum SKPD tersebut, RPJMD Kabupaten Pasaman Barat 2010 hingga 2015 tetap digunakan sebagai pedoman transisi penyusunan dan acuan RKPD tahun 2016.

Hal itu bertujuan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan pembangunandan program pembangunan dapat berlanjut dan terselesaikan sesuai pencapaian target RPJMD. Serta dalam rangka mengantisipasi kekosongan RKPD tahun 2016.

Ia menjelaskan untuk perencanaan kegiatan tahun 2016 beberapa sasaran prioritas yang menjadi fokus perhatian adalah penerapan dan pengamalan ajaran agama, pengembangan adat dan budaya dalam kehidupan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai luhur, pelaksanaan reformasi birokrasi dalam pemerintahan dan menegakkan supremasi hukum dan pengembangan komoditi pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

Selain itu, pengembangan agro industri, perdagangan, pariwisata dan pemberdayaan KUMKM, pemberdayaan masyarakat dalam percepatan penurunan tingkat pengangguran dan kemiskinan, pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi rakyat.

Kemudian peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan kesehatan serta pemuda dan olah raga, mitigasi penanggulangan bencana, dan pelestarian lingkungan hidup serta penataan ruang wilayah.
"Diharapkan kepada seluruh camat dan SKPD dapat mengetahui seluruh potensi daerah dan menampung aspirasi masyarakat untuk mempercepat pembangunan daerah yang tepat sasaran," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pasaman Barat, Afrizal Azhar mengatakan dalam forum SKPD itu sangat perlu sinkronisasi program dan kegiatan antara rencana kerja SKPD dengan usulan kecamatan untuk mencapai sasaran pembangunan daerah.

"Tentunya perlunya dukungan pendanaan dari pusat dan propinsi untuk program yang bersifat strategis di daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan diantara program strategis yang perlu dukungan pemerintah pusat adalah lanjutan pembangunan pelabuhan teluk tapang, pembangunan lanjutan dan operasional bandar udara anak nagari dan kegiatan strategis lainnya harus tetap dipacu sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan. (*/alm/WIJ)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update