Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Belum Laksanakan UN Berbasis Komputer


Selasa, 07 April 2015

Pasaman Belum Laksanakan UN Berbasis Komputer -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), tidak termasuk kabupaten dan kota di provinsi itu, yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) yang dilaksanakan serentak pada 7 April 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Khairil Anwar di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan untuk UN kali ini, daerah itu belum termasuk sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer tersebut, sebab yang melaksanakannya adalah sekolah - sekolah yang telah berbasis komputer atau teknologi.

Ia menambahkan sedangkan di Pasaman, untuk pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/sederajat, rencananya akan dilaksanakan pada 13 sampai 15 April 2015, dengan menggunakan sistem yang ada selama ini, yakni dengan menggunakan kertas soal dan jawaban.

Untuk Sumbar, ia menyebutkan, baru dua kota yang melaksanakan UN dengan berbasis komputer tersebut, yakni di Kota Padang, dan Kota Bukittinggi. Namun juga tidak semua sekolah, hanya sekolah-sekolah yang telah merasa siap dengan teknologi yang ada, dan memiliki teknologi untuk pelaksanaan tes tersebut.

UN berbasis komputer merupakan terobosan yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2015, namun pelaksanaanya belum menyeluruh. Berdasarkan data yang ada, baru ratusan sekolah di Indonesia yang akan mengikuti ujian dengan sitem tersebut.

Sehubungan dengan itu, terkait persiapan UN didaerah itu, ia menjelaskan, jumlah siswa yang akan mengikuti UN tahun ajaran 2014/2015 mencapai 8.499 siswa.

"Meski UN tidak lagi sepenuhnya menentukan kelulusan siswa, namun UN penting untuk pemetaan, dan peningkatan mutu pendidikan itu sendiri," katanya.

Ia menyebutkan UN tetap merupakan bagian penting dari sistem pendidikan dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), namun untuk kelulusan dikembalikan ke sekolah. "Namun jika nanti ada kebijakan baru sebelum pelaksanaan UN, kami akan mengikutinya," katanya.

Dari 8.499 siswa yang akan ikut UN, terdiri dari tingkat SMA Negeri, swasta, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS), sebanyak 2.161 pelajar.

Kemudian untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta sebanyak 944 pelajar, SMP negeri dan swasta, sebanyak 3.144 pelajar.

Selain itu, Dinas Pendidikan setempat juga telah mendata untuk paket B sebanyak 457 pelajar, dan paket C sebanyak 142 pelajar. (ant/mar)

Berita Pasaman - skalanews

Postkan Komentar:

Latest Update