Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Masih Tetap Fokuskan Pembangunan Untuk Masyarakat


Rabu, 01 April 2015

Pemkab Pasaman Masih Tetap Fokuskan Pembangunan Untuk Masyarakat -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), masih tetap fokus dan komitmen terhadap pembangunan yang mengutamakan kepentingan masyarakat secara menyeluruh pada 2015.
Wakil Bupati Pasaman, Daniel di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan, fokus pembangunan tersebut seperti tetap dilaksanakannya Program Pembangunan Berbasis Nagari (P2BN), dimana program tersebut merupakan kegiatan kerakyatan yang bertujuan memberdayakan masyarakat nagari dalam pembangunan.

"Selain itu, juga ada program jitu di bidang pendidikan seperti pendidikan gratis 12 tahun dan bimbingan belajar gratis," katanya.

Ia menambahkan, pendidikan gratis 12 tahun tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak Pasaman mendapatkan pendidikan yang layak minimal tamatan SLTA, begitu juga bimbingan belajar gratis untuk siswa yang akan menamatkan pendidikan, ini juga bertujuan untuk meningkatkan tamatan SLTA yang dapat diterima di perguruan tinggi negeri.

Selain itu, Pemkab Pasaman juga memfokuskan penuntasan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan antara pusat pemerintah nagari ke pusat pemerintahan jorong agar dapat ditempuh oleh kendaraan roda empat.

"Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terlebih kepada pemerintah propinsi dan pemerintah pusat agar program yang kami laksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran," ujarnya.

Pemkab Pasaman menyadari bahwa untuk mewujudkan program pembangunan yang tepat sasaran tersebut bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah, karena di satu sisi mempunyai keinginan dan harapan yang besar untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan berkeadilan.

"Kami dihadapkan pula kepada berbagai tantangan seperti kemampuan keuangan kita yang terbatas," katanya.

Oleh karena itu, imbuhnya, untuk menyikapi kondisi yang demikian, maka perlu menetapkan skala prioritas dan untuk perencanaan pembangunan yang akan diprioritaskan kepada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, peningkatan kualitas kehidupan beragama masyarakat, reformasi birokrasi, penanggulangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum serta penataan ruang yang didukung oleh sektor-sektor lainnya sesuai dengan urusan yang menjadi kewenangan bersama.

Disamping itu, berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang Nagari, Musrenbang Kecamatan dan dilanjutkan dengan pra forum dan forum SKPD, Wabup mengharapkan hendaknya diakomodir dalam rencana dan kegiatan tahun 2016 yang dirumuskan dalam Musrenbang Kabupaten.

Terkait kemampuan keuangan Pemkab Pasaman yang terbatas, ia mengharapkan kepada pemerintah provinsi menjadikan Pasaman bagian dari alokasi berbagai program-program strategis nasional dan provinsi, baik melalui dana dekonsentrasi maupun tugas pembantuan sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan.

"Saya juga berharap kepada kepala SKPD agar dapat mensinergikan prioritas program atau kegiatannya dengan pemerintah pusat dan provinsi, baik dari segi sinkronisasi prioritas dan program maupun pendanaannya," jelasnya. (*/eko)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update