Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

PM Denpom Padang Gelar Operasi Waspada Wira Piso di Pasaman


Sabtu, 04 April 2015

PM Denpom Padang Gelar Operasi Waspada Wira Piso di Pasaman -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Puluhan pengendara mobil roda empat dan roda dua yang lewat di jalan Hamka Lubuksikaping diperiksa jajaran Polisi Militer (PM) Denpom Padang 1/4 didampingi Subdempom 1/4-4 Pasaman, Jumat (27/3). Tidak saja pengendara dari masyarakat umum, beberapa anggota TNI dan Polri yang melintas di lokasi razia juga ikut diperiksa.

Pengendara roda dua dan empat yang tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap tampak diberi ganjaran oleh personil, mereka tampak disuruh push up puluhan kali karena melanggar aturan lalu lintas, dan bagi tidak pakai helm disuruh beli helm dan personil membantu cara memakai helm yang benar.

Tidak itu saja, pengendara yang menggunakan atribut TNI seperti jaket dan baju yang bukan anggota TNI, petugas tampak menyuruh mereka mencopotnya. Bagitu juga dengan pengendara yang menempelkan stiker atau atribut TNI lainnya di plat nomor kendaraan mereka yang bukan anggota TNI.

Menurut Plh Komandan Detasemen PM 1/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung, didampingi Pasihartib Subdempom 1/4-4 Pasaman, Kapten CPM Arifin BA dan Komandan Lukas. Yang kita takutkan atribut-atribut ini disalahgunakan oleh pengendara untuk berbuat kejahatan atau semacamnya yang dapat merusak citra baik anggota TNI, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten CPM Arifin BA menjelaskan razia rutin per triwulan I tahun 2015 ini digelar jajaran PM sesuai surat perintah Nomor: Sprin/62/III/2015 yang dikeluarkan Plh. Komandan Denpom 1/4 tentang perintah melaksanakan tugas operasi gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Piso”.

“Operasi ini merupakan penegakan dan  penertiban bagi kendaraan yang bukan milik TNI yang  menggunakan aksesoris TNI,  serta TNI yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara di jalan raya atau TNI yang berkeliaran pada jam dinas dan sebagainya,” kata kapten CPM Arifin BA.

Tidak itu saja, pemantauan dan siaga penuh yang dilakukan pihak Subdempom 1/4-4 Pasaman juga dilakukan melalui razia terjadwal yang ada , terkait penyakit masyarakat atau razia terhadap anggota TNI di hiburan malam atau di tempat-tempat tertentu juga kami gunakan untuk memantau gerak-gerik masyarakat, kata kapten CPM Arifin BA.

Ia menambahkan, operasi ini dilakukan di wilayah hukum Korem 032 Wirabraja guna menciptakan penegakan hukum disiplin dan tata tertib bagi personel TNI termasuk masyarakat pengendara.

Sebelumnya operasi ini sudah dilakukan di Painan dan Payakumbuh. Di Pasaman adalah operasi kita yang ketiga.Operasi berikutnya  akan dilanjutkan di Padang Panjang dan Bukitinggi dan disusul di Kabupaten Solok dan Sijunjung,” tutup Kapten CPM Arifin BA. (Adi)
Berita Pasaman - pasamankab

Postkan Komentar:

Latest Update