Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Dua Paket Besar Proyek Pembangunan Insfrastruktur Selesai Kontrak


Minggu, 17 Mei 2015

Dua Paket Besar Proyek Pembangunan Insfrastruktur Selesai Kontrak - ilustrasi -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Dua paket besar proyek pembangunan infrastruktur jalan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum setempat, sudah selesai kontrak dengan pihak rekanan.

Cepatnya kontrak sele­sai, bertujuan untuk memacu pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pasaman. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Ewilda melalui Kabid Bina Marga Alfa Kanif menye­butkan, dua paket tersebut adalah paket rekontruksi jalan pada 11 ruas dengan nilai Rp 24 miliar. Rekanan yang memenangkan adalah PT Ananda Pratama, dengan batas kontrak pada 5 Desem­ber 2015 mendatang. Dalam kontrak, 11 ruas jalan itu sekitar 21,69 km.

Sementara itu, satu paket lagi adalah kegiatan dana alokasi khusus bidang infra­struktur senilai Rp14,5 mi­liar, yang dikerjakan oleh PT Vende Mustika dengan pan­jang jalan 10,65 km.

Kabid Bina Marga Alfa Kanif menyebutkan, kedua paket proyek itu memiliki ruas yang berbeda kebutu­hannya, sehingga pada suatu ruas mungkin tidak sama dengan ruas yang lain bentuk dan konstruksi hotmiknya.

Ia menyebutkan, tahun ini Bidang Bina Marga me­mi­liki 35 paket proyek. Enam paket besar sudah kontrak, sedangkan paket lainnya bernilai di bawah Rp1 miliar masih dalam proses lelang pada LPSE Pasaman.

Paket lain yang juga ber­nilai besar, yaitu pemba­ngunan dua unit jembatan, yaitu jembatan Batang Sum­pur di Salibawan Kena­garian Sundatar Keca­matan Lubuksikaping dan jembatan Batang Patimah Kenagarian Malampah Kecamatan Tigo Nagari. Dua unit jembatan itu, bernilai sekitar Rp5 miliar lebih.

Alfa Kanif mengimbau, bagi rekanan yang telah selesai tekan kontrak, untuk dapat secepatnya memulai pekerjaan. Hal itu ditegas­kan, mengingat pengerjaan­nya hanya untuk tahun ang­garan 2015. Apalagi kondisi cuaca yang pada umumnya di akhir tahun, cenderung musim penghujan. Musim penghujan tidak baik untuk melakukan pengaspalan.

“Kita dorong supaya reka­nan yang sudah kontrak, dapat memulai secepatnya pekerjaan mereka. Kita tidak main-main.

Bagi perusahaan yang tidak bisa menuntaskan pekerjaannya maka pihak Dinas PU akan memutuskan kontrak dan memblacklist perusahaan yang bersang­kutan,” tegas Alfa Kanif.

Tahun lalu, lanjut Alfa Kanif, pihak Dinas PU telah memblacklist satu rekanan yang tidak bisa menye­lesai­kan pekerjaannya, yaitu PT Subur.

Akibatnya, perusa­haan yang bersangkutan ti­dak boleh mengikuti ten­der tahun ini.(h/col).
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - hh
Postkan Komentar:

Latest Update