Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Lantik 111 Anggota PPS


Selasa, 19 Mei 2015

 KPU Pasaman Lantik 111 Anggota PPS  -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, melantik 111 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 12 kecamatan di daerah itu.

         Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli di Lubuk Sikaping, Senin mengatakan, pelantikan PPS untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) di kabupetan ini.

         Menurut dia, untuk berkas yang lolos seleksi telah dikirim ke 12 kecamatan di Pasaman. "Pelantikan dilakukan hari ini sesuai dengan tahapan pilkada yang telah kita tetapkan dan diharapkan dengan pelantikan ini, anggota PPS telah dapat mulai bekerja dan mempersiapkan diri," kata Jajang.

         Ia berharap pelaksanaan pilkada yang rencananya dilaksanakan pada Desember 2015 dapat berjalan baik, lancar dan demokratis.

         Ia menjelaskan, sebelum pelantikan dan mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 02 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota.

         Sesuai pasal empat poin d, yakni tahapan persiapan pembentukan PPK, PPS dan KPPS, maka KPU Kabupaten Pasaman telah selesai melakukan seleksi, baik administrasi, tes tertulis dan tes wawancara, terhadap  calon anggota PPK se-Kabupaten Pasaman dan seleksi tertulis calon anngota PPS pada 14 Mei 2015.
 
    Sebelum pelantikan 111 anggota PPS, KPU setempat juga telah melantik sebanyak 60 anggota PPK Kabupaten Pasaman pada Sabtu, 16 Mei 2015 di Gedung Syamsiar Thaib.

         Untuk pelantikan PPK dihadiri oleh seluruh anggota PPK, Ketua dan Anggota KPU, Sekretariat KPU Pasaman, PANWASLU, unsur Pemerintah Daerah dan Forkompida.

         "Bagi anggota PPK dan PPS yang telah dilantik ini, KPU menegaskan integritas menjadi tuntutan yang mutlak bagi seluruh penyelenggara pemilihan," katanya.

         Terkait dengan tugas-tugas PPK yang pertama sekali setelah dilantik adalah menerima pendelegasian dari KPU Pasaman untuk melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kecamatan.

         Jajang menambahkan, untuk membantu kelancaran proses pelantikan PPS di setiap kecamatan, KPU Pasaman sudah mendistribusikan seluruh bahan pelantikan baik itu naskah sumpah, berita acara pengambilan sumpah, pakta integritas dan kelengkapan lainnya.

         Dia menjelaskan, dengan proses pelantikan anggota PPK dan PPS periode 2015, terjadi perbedaan dibanting pilkada sebelumnya. Setelah pengucapan sumpah dan pelantikan, anggota PPK dan PPS dipimpin satu orang anggota mengucapkan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh anggota.

         "Hal ini semakin menunjukkan besarnya komitmen penyelenggara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, bupati dan wakil bupati Pasaman tahun 2015," katanya. (*)
 
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update