Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Rekrut 4.861 Petugas Pemilu


Sabtu, 02 Mei 2015

KPU Pasaman Rekrut 4.861 Petugas Pemilu -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman merekrut sebanyak 4861 petugas pelak­sanaan pemilu, yang akan ditempatkan pada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pasaman.

Jumlah petugas tersebut sesuai dengan usulan yang diajukan oleh pihak KPU Pasaman kepada Pemerintah daerah dalam hal pembiayaan. Adapun rincian jabatannya, sebanyak 60 orang petugas untuk ditempatkan pada 12 PPK, 111 orang untuk 37 PPS, dan 4690 orang untuk 670 TPS.

Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli menyebutkan, rekrutmen untuk PPK sudah berakhir pada 29 April kemarin sedangkan rekrutmen PPS masih ada waktu melengkapi berkas sampai 6 Mei 2015.

 Sementara, perekrutan untuk petugas TPS masih dalam kajian. Alasannya, belum ada kesepakatan anggaran dengan pemerintah daerah.

“PPK dan PPS harus sudah kami lantik pada 18 Mei 2015 mendatang sementara, petugas TPS masih dalam kajian. Kita ajukan 670 TPS, setiap TPS ada 7 petugasnya. Namun, pemkab meminta untuk meninjau ulang jumlah TPS. Ada kemungkinan kita samakan saja jumlah TPS itu dengan jumlah TPS pada Pileg 2014 lalu dengan jumlah TPS 668,” ujar Jajang Fadli, didampingi Devisi Hukum, Pengawasan Organisasi dan Pengembangan SDM KPU Pasaman Aslamiyah.

Ada beberapa informasi penting, menurut Jajang Fadli, yaitu mengenai anggaran pemilihan bupati dan wakil bupati pasaman yang juga belum tuntas dan jumlah Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2).

Mengenai anggaran pemilihan bupati dan wakil bupati, lanjut Jajang, pihak KPU mengusulkan anggaran sebesar Rp19 miliar lebih. Namun, dalam APBD awal/murni Kabupaten Pasaman baru Rp6 miliar yang disetujui. Dana Rp6 miliar itupun belum bisa digunakan karena belum dilaksanakannya penandatanganan penggunaan dana hibah antara Pemerintah daerah dengan KPU setempat.

Terundurnya penandatanganan penggunaan dana tersebut, karena belum adanya jaminan penuh dari Pemkab bersama DPRD Pasaman, untuk membiayai pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati pasaman 100 persen.

“Bupati pada prinsipnya sudah setuju pembiayaan pemilihan bupati dan wakil bupati sesuai usulan KPU senilai Rp19 miliar lebih. Namun, anggaran perlu dibahas dengan DPRD. Kami sudah minta untuk difasilitasi pertemuan dengan lembaga legislatif untuk mempresentasikan pembiayaan ini,” ujarnya.

Selain itu, belum dilaksanakannya penandatanganan penggunaan dana hibah tersebut, karena Permendagri Nomor 44 tahun 2015 yang isinya belum menampung biaya kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Kita tunggu lah dulu perbaikan Permendagri, dan kesepakatan Pemkab dengan DPRD mengenai anggaran. Barulah kita bisa melakukan penandatanganan penggunaan dana hibah tersebut,” jelasnya.

Informasi lain, lanjutnya, mengenai DAK2 Kabupaten Pasaman berjumlah 312.302 jiwa. Pihak KPU akan melakukan verifikasi data pada Juni mendatang. Untuk sementara, bagi pasangan calon yang maju lewat partai politik masih tetap minimal memiliki 7 kursi dan bagi calon independen senilai 8,5 persen dari jumlah DAK2 atau berkisar 26.538 jiwa pemilih yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk. (h/col)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - harianhaluan
Postkan Komentar:

Latest Update