Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Barat Sidak Gudang Pupuk Subsidi


Sabtu, 30 Mei 2015

Polres Pasaman Barat Sidak Gudang Pupuk Subsidi - ilustrasi -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), lakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah gudang dan distributor pupuk di daerah itu sebagai antisipasi penyimpangan dan penyalahgunaan pupuk bersubsidi, Jumat.

         "In sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan pupuk bersubsidi di Pasaman Barat. Jangan pernah memainkan pupuk bersubsidi,"tegas Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra di Simpang Ampek, Jumat.

         Ia menyebutkan operasi itu dilakukan dalam rangka mengawasi jalur distribusi pupuk agar bebas dari bahan kimia berbahaya serta dugaan penyalahgunaan penyaluran pupuk bersubsidi.

         Sebab, bahan kimia bisa memicu terjadinya ledakan yang bisa mengancam keselamatan nyawa manusia.

         "Kami telah mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi yang masuk ke Pasaman Barat, sejauh pantauan kami masih aman dari bahan kimia berbahaya dan proses penyalurannya belum ada indikasi penyimpangan," tegasnya.

         Ia ingin pupuk bersubsidi itu dimanfaatkan oleh petani yang berhak menerimanya sesuai peruntukannya pada 11 Kecamatan di Pasaman Barat.

         Ia menyebutkan tim ini turun langsung ke kios-kios pupuk dan petani di Pasaman Barat dengan berkoordinasi dengan dinas teknis terkait.

         Adapun gudang pupuk yang diperiksa adalah gudang pupuk Petro Kimia di Batang Toman Simpang Ampek.

         Sebelumnya sidak juga dilakukan terhadap sejumlah distributor lainnya seperti CV Doris Bifatama (Simpang Basecamp Kinali), CV Singgalang Jaya Grup (Sariak Luhak Nan Duo), CV Bersama Jaya (Pasar Talu) dan CV Bunga Tani (Simpang Ampek).

         Selain itu CV Tazar (Batang Lingkin Aia Gadang Pasaman), dan PT Farel Atharhesa Pratama ( Lintang Selatan Simpang Ampek Pasaman).

         Kepala gudang pupuk Petro Kimia Pasaman Barat, Dedi Markus mengatakan penyaluran pupuk sejauh ini tidak ada kendala.

         Pada gudangnya menyediakan tiga jenis pupuk subsidi yakni ZA, SP36 dan Phonska. Penyaluran pupuk untuk bulan Mei 2015 mencapai 1.000 ton.

         "Mengenai harga kita tidak mengetahuinya karena kita menyalurkan sesuai dengan permintaan atau sistem DO,"katanya.

         Pihaknya hanya menyalurkan ketiga ditributor yakni Parel, Tasar dan Bintang Sejahtera. Kepada distributor lainnya pihaknya tidak menyalurkan.

         "Kami mengharapkan kepada distributor jangan bermain-main dengan pupuk bersubsidi. Kepada masyarakat diharapkan melaporkan ke Polisi jika ditemukan penyimpangan dilapangan dan kami akan menindak secara tegas," tambahnya.

         Pada sidak itu juga dikuti Kabag Ops, Kompol Masriful, Kabag Sumda, AKP Ikbal Harun dan sejumlah perwira lainnya serta unsur terkait dari Pemkab Pasaman Barat.

         Sementara itu, Ketua LSM Pekat IB Pasaman Barat, Ruswar Dedison memberikan apresiasi kepada Polres Pasaman Barat yang melakukan pemeriksaan gudung pupuk dan distributor yang ada di Pasaman Barat.

         "Sidak kegudang dan distributor pupuk sangat penting dilakukan secara rutin untuk antisipasi penyalahgunaan pupuk subsidi dan bahaya bahan kimia,"katanya.

         Namun, pihaknya sangat menyayangkan dengan komentar kepala gudang yang tidak mengetahui harga pupuk.

         "Inikan sangat aneh dan terkesan ditutupi karena dia yang punya pupuk tidak mengetahui harga. Jangan-jangan ada permainan dalam persoalan harga karena petani sering mengeluhkan persoalan harga di tingkat bawah,"katanya. (*)

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update